Beranda Berita Utama 25 M Bantuan Pemprov Sulut Buat RSUD Kotamobagu

25 M Bantuan Pemprov Sulut Buat RSUD Kotamobagu

290
0
25 M Bantuan Pemprov Sulut Buat RSUD Kotamobagu
Wagub Sulut, Steven OE Kandou

KOTAMOBAGU, KC – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di tahun anggaran 2017 mendatang, akan mengucurkan bantuan senilai Rp25 miliar, bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Sebagaimana dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven O E Kandou, saat mengunjungi Kota Kotamobagu pada peringatan Hari Koperasi, Selasa (25/10/2016).

“Pemprov Sulut mempunyai 3 arah kebijakan pembangunan yang terbagi di masing-masing Daerah. Pembangunan di Sektor Pariwisata di fokuskan di Manado, Minahasa, Bitung, dan Tomohon. Pembangunan Sektor Perikanan Nusa Utara, sedangkan untuk Bolaang Mongondow Raya (BMR) fokus pada pelayanan kesehatan yang di pusatkan di Kotamobagu,” terang Steven Kandou.

Lanjutnya, berdasarkan data dikantongi Pemprov Sulut, tahun 2015 lalu, orang Bolmong raya yang meninggal dalam perjalan saat dirujuk ke rumah Sakit di Manado, terdapat 182 orang, tentunya angka ini sangat memprihatikan bagi pemerintah.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi telah menetapkan dalam road map kita, peningkatan Kesehatan di Pusatkan di Kotamobagu,” ujarnya.

Perlu diketahui, kata Wagub Steven Kandou, ditahun 2016 ini, pihak Pemprov Sulut, memberikan bantuan dana sebesar Rp10 miliar. “Untuk tahun anggaran 2017, Pemprov Sulut akan memberikan bantuan senilai Rp25 miliar. Dan kami, mendorong peningkatan tipe RSUD Kotamobagu menjadi tipe B dan jadi Rumah Sakit Rujukan di BMR,” ungkapnya.

Dikatakannya, bukan hanya itu saja rujukannya, tidak lagi ke Prof Kandou, melainkan sudah ke Kotamobagu. “Tapi ini bukannya kami menyepelekan Daerah lain di BMR, silahkan membangun Rumah Sakit, tapi statusnya tipe C,” tuturnya.

Dia juga menambahan, pihaknya telah mengkalkulasi jumlah anggaran pembangunan RSUD Kotamobagu sampai dengan selesai mencapai Rp110 miliar. “Ini anggaran yang dibutuhkan dalam rangka penyelesaian pembangunan di RSUD Kotamobagu,” ujarnya.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menanggapi rencana Pemerintah Provinsi Sulut dengan tangan terbuka, pihaknya juga saat ini terus melakukan pembenahan, dan peningkatan inflastruktur, serta pelayanan.

“Alhamdullilah, apa yang disampaikan oleh Wagub tadi sejalan dengan target saya, dan harapan warga Kotamobagu. Disampingi itu saat ini kami terus melakukan pembenahan baik dari inflastruktur dan pelayanan,” ungkap Tatong Bara.

(kifly koto)

Artikulli paraprakWagub Steven Hadiri Peringatan Hari Koperasi di Kotamobagu
Artikulli tjetërWalikota Tatong Bara Nominasi Penerima Adhikarya Pangan Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.