Beranda Berita Utama 2017 UMP Sulut Diprediksi Naik

2017 UMP Sulut Diprediksi Naik

407
0
2017 UMP Sulut Diprediksi Naik
Ilustrasi UMP

BOLMONG, KC –  Tahun anggaran 2017, diprediksi Upah Minimum Provinsi (UMP), untuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bakal naik. Kenaikan UMP ini sedang digodok oleh Dewan Pengupahan Provinsi Sulut.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Derek Panambunan SE, Senin (31/10/2016), diruang kerjanya.
“Untuk besaran UMP Sulut, belum ada keputusan dan saat ini masih sedah digodok. Saya prediksi bakal mengalami kenaikan,” ucap BD Panambunan.

Dikatakannya, jika dewan pengupahan provinsi telah memiliki keputusan, pasti akan disampaikan.
“Yang pasti jika sudah ada keputusan dan telah di SK-kan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Setelah itu akan disosialisasi guna pemberitahuan secara umum,” katanya.
Disinggung menyangkut prediksi soal besaran UMP tahun 2017 nanti, Derek Panambunan, memprediksikan bakal naik. Namun menurut prediksinya ini, kenaikan UMP itu tak terlalu besar.

“Prediksi saya bakal naik, namun tidak terlalu besar. Paling kenaikannya sekitar 5 hingga 10 persen dari nilai UMP Sulut, saat ini Rp2,4 juta perbulan,” tuturnya.

Pasalnya, kata Derek, pihaknya memprediksi adanya kenaikan UMP, dinilai dari beberapa faktor. Dan ini menjadi acuan serta menjadi bahan pertimbangan dewan pengupahan sebelum memutuskan besaran UMP. “Diantaranya, tingkat inflasi, kebutuhan pokok dan sebagainya,” paparnya.

Sementara itu, Om Ferry, salah satu karyawan perusahaan swasta, berharap agar pemerintah dapat menaikan UMP tahun 2017 mendatang.
“Seluruh kebutuhan sehari-hari naik. Jadi sebaiknya UMP juga naik,” harapnya.

Ferry juga mengatakan, pemerintah dalam menentukan besaran UMP ini, jangan berpihak pada investor.
“Kalau hanya investor yang diperhatikan, nanti kami selaku buru ini makan dengan apa?,” ujarnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakJelang Natal dan Tahun Baru Harga Sembagko Tetap Stabil
Artikulli tjetërDPRD Kotamobagu Siap Bahas KUA-PPAS 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.