Beranda Berita Utama 2017 Pemkot Kotamobagu Fokus Program Investasi

2017 Pemkot Kotamobagu Fokus Program Investasi

289
0
Pejabat KK Harus Hilangkan Kebiasaan TL
Tahlis Gallang SIP MM, Sekot Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, KC – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, saat ini tengah menggodok Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk penyusunan APBD tahun anggaran 2017 mendatang, termasuk didalamnya program investasi.

Demikian dikatakan, Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM, Rabu (12/10/2016), dimana dalam pembuatan RKA, Pemkot akan memfokuskan pada program dan kegiatan terkait dengan investasi, sebagaimana tema tahun 2017 dicanangkan menjadi tahun investasi bagi Kota Kotamobagu.

“Selasa Kemarin seusai kegiatan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KHLS) di Hotel Sutan Raja, kita membahas RKA tahun anggaran 2017, dikaitkan dengan program kerja Pemkot dimana tahun depan dijadikan tahun investasi,” kata Tahlis.

Lanjutnya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkot Kota Kotamobagu, terutama instansi terkait dengan tema tahun investasi, didalamnya termasuk masalah pengurusan Perdagangan, Perindustrian hingga perizinan.

“Tapi intinya seluruh SKPD mempunyai usulan mengenai investasi ini,” tambah Tahlis.

Walikota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, berhasrat untuk menciptakan investasi yang sehat di Kota Kotamobagu. Hasrat tersebut dikatakan orang nomor satu di daerah ini, tak lepas dari peran serta masyarakat.

“Kita perlu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Karena para investor yang ingin menanamkan modalnya di sebuah wilayah tetap akan melihat sisi keamanan di wilayah itu. Ini merupakan peran besar dari masyarakat, yang kita harapkan bisa bersama-sama dalam mewujudkan investasi yang sehat dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelas Walikota.

(mattox)

Artikulli paraprakWabup Boltim Serahkan Bantuan Kelompok Usaha Rumahan
Artikulli tjetërDikpora Siap Bayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.