Beranda Terkini Warga Matali Nilai Kinerja Distakot Lalai

Warga Matali Nilai Kinerja Distakot Lalai

278
0
Warga Matali Nilai Kinerja Distakot Lalai
Nampak Sampah ikut luapan air berhamburan di Jalan Merdeka, Kelurahan Matali.

KOTAMOBAGU – Warga Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, minilai kinerja Dinas Tata Kota (Distakot) Pemkot, lalai.

Pasalnya, warga setempat menemukan sampah yang berserakan di Jalan Merdeka, dan menimbulkan kesan sangat mengganggu aktivitas mereka terlebih para pengendara saat melintasi jalan tersebut.

Mengapa tidak, akses jalan yang selalu di lewati warga sekitar dan pengendara, kini menjadi tempat sampah tidak beraturan.

“Pemandangan tumpukan sampah yang berserahkan di jalan Merdeka, sangat menggangu aktivitas baik kami selaku warga maupun para pengendara,” tutur satu diantara warga Kelurahan Matali, yang meminta namanya tak dipublish, Rabu (07/09/2016).

Kejadian bermulah dari sampah yang tertumpuk di drainase pinggir jalan, karena tidak bisa menampung genangan air, sampah yang berlebihan ikut dengan luapan air  hingga menumpung di sepanjang jalan Merdeka.

Kepala Distakot Kota Kotamobagu, Irawan Bambang Ginoga SE, melalui Kepala Bidang (kabid) Kebersihan, Masril Lapadengan, mengatakan, sampah yang berserakan di jalan Merdeka tersebut, adalah ulah dari masyarakat sendiri.

“Kami dari Pemkot bagian kebersihan sudah beberapa kali mengimbau ke semua masyarakat Kota Kotamobagu agar tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Masril, seraya menegaskan, pihaknya tidak lalai dalam menjalankan tugas.

Aditya manoppo

 

Artikulli paraprakPemda Sosialisasikan Anggaran dan Pelaksanaan Pilsang
Artikulli tjetërDKP Boltim Upayakan BBI Rampung Tahun ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.