Beranda Berita Utama Warga Boltim Diimbau Wajib Kantongi eKTP

Warga Boltim Diimbau Wajib Kantongi eKTP

507
0
Warga Boltim Diimbau Wajib Kantongi eKTP
Rusmin Mokoagow, Kepala Disdukcapil Pemkab Boltim.

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), meningbau kepada seluruh warga yang belum mengantongi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), diharapkan untuk segera memiliknya.

Demikian ditegaskan Kepala Disdukcapil Pemkab Boltim, Rusmin Mokoagow, melalui Kotamobaguonline.com, Kamis (15/09/2016), diruang kerjanya, pihaknya saat ini sedang melakukan upaya terkait perekaman serta pembuatan e-KTP bagi warga wajib mengantonginya.

“Pihak Disdukcapil Bolmong, kini sedang melakukan langkah upaya perekaman dan pembuatan e-KTP terkait dengan adanya batasan waktu samapi tanggal 30 September akhir Bulan ini oleh pemerintah. Dan hari ini, kita lakukan perekaman di wilayah kecamatan Modayag bersatu,” kata Rusmin.

Sebelumnya lanjut Rusmin, pihaknya telah melakukan hal yang sama di kecamatan lain, dengan sistim mobile sekitar tiga Minggu lamanya.

“Kita akan selalu lakukan, bukan hanya soal batasan waktunya. Jadi, seterusnya dilakukan perekaman dan pembuatan e-KTP,” ungkapnya.

Namun bagitu kata Rusmin, upaya dan langkah kita ini sepenuhnya, harus didukung oleh Pemerintah kecamatan sekaligus Pemerintah desa (Pemdes) masing-masing wilayah beserta kesadaran masyarakat wajib KTP.

“Juga yang terpenting kerja sama antar Pemerintah kecamatan, Pemdes untuk bagaimana kita mengimbau kepada masyarakat mengenai pentingnya KTP kepada wajib KTP guna kepemilikan KTP. untuk yang sudah wajib KTP agar, supaya segera melakukan perekaman baik itu, di desa-desa, bahkan di kecamatan dengan pelayanan melalui mobile. pun, langsung di kantor Disdukcapik Boltim ada pelayanan perekaman, pembuatan e-KTP,” ujarnya, siang tadi

Lanjut Dia, langkah kita selain memberi info ke Pemdes dan Camat soal perekaman, kita lakukan jemput bola (turun lapangan-red) yakni secara mobile turun langsung. “Saat ini, di beberapa wilayah kecamatan, desa dan di kantor tengah melakukan perekaman. Diperkirakan ada ratusan orang melakukan perekaman di kantor Disdukcapil setiap harinya. sekarang sudah empat desa yang terkoordinasi dengan Sangadi, soal perekaman di desa mereka. Tiga minggu sebelumnya kita turun lapangan hampir Dua puluhan desa, sekitar 800 orang melakukan perekaman. Saya berharap untuk kesadaran warga masyarakat wajib KTP agar, dapat melakukan perekaman e-KTP serta pembuatannya,” tutur Rusmin sembari mengimbau agar warga wajib KTP agar segara memilik tanda kependudukannya.

(tr-07)

 

Artikulli paraprakJumbara Pemkab Boltim Sukses
Artikulli tjetër108 Rumah Warga Bolmut Rusak Kena Bencana Puting Beliung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.