Beranda Berita Utama Walikota Minta Lurah dan Kepala Desa Manfaatkan IT

Walikota Minta Lurah dan Kepala Desa Manfaatkan IT

354
0
Janji Tatong Bara Copot Kabag Ekonomi Ditunggu Wartawan
Walikota-kota-Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara,

KOTAMOBAGU – Perkembangan Informasi Teknologi (IT), begitu pesat saat, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang kerja yang digeluti. Dan inilah yang menjadi perhatian pemerintah Kota Kotamobagu di dalam menjalankan roda pemerintahan terkait pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Walikota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin (26/09/2016), usai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pemutahiran data penerimah Raskin dengan kepala Sub Dirve Bulog Bolaang Mongondow yang prakarsai oleh Bagian Ekonomi pemerintah Kotamobagu.

“Saya minta kepada Lurah dan Sangadi (Kepala Desa, red), agar dapat memanfaatkan IT, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” pinta Tatong.

Lanjutnya, selaku pelayan publik, hendaknya kita harus mampu menyesuikan dengan pekembangan zaman.

“Saat ini masyarakat sudah banyak yang memanfaatkan teknologi, semantara kita (Pemerintah, red), sebagai pelayan, belum masksimal memanfaatkan,” ucap Tatong Bara.
Ditambahkannya, saat ini Pemkot Kota Kotamobagu, telah memanfaatkan teknologi untuk berkoordinasi lintas SKPD, memalui Media Sosial (Medsos), guna menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Kan kita sudah ada grup di medsos khusus Kepala SKPD, Forum Sekertaris SKPD dan Bubato. Maka Sangadi dan Lurah, juga harus sudah ada group medsos untuk berkoordinasi. Sehingga masalah-masalah di lapangan bisa diatasi dengan cepat,” ujar Tatong.

Dirinya menegaskan agar para Sangadi dan Lurah wajib menggunakan Smartphone agar sesama Sangadi dan Lurah, bisa saling berkomunikasi dan berkoordinasi di dalam menanggapi persoalan dan keluhan dari masyarakat.
(aditya manoppo)

Artikulli paraprakRDTR Kotamobagu Dalam Pengkajian Akademis
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Bentuk Desk Pilkada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.