Beranda Bolmong Wagub Sulut Turut Rayakan Gerakan Tanam Padi dan Bolmong Menanam

Wagub Sulut Turut Rayakan Gerakan Tanam Padi dan Bolmong Menanam

444
0
Wagub Sulut Turut Rayakan Gerakan Tanam Padi dan Bolmong Menanam
Wagub Sulut Steven OE Kandow, didamping Bupati Nixon Watung serta Kadis Tanak Sulut serta Dandim 1303 Bolmong, menggelar demo hand tracktor dihadapan petani sawah di Desa Kinomaligan.

BOLMONG – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw dan Pj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Adrianus Nixon Watung SH, Rabu (07/09/2016), di Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga Tengah, menggelar Gerakan Panen Padi dan Bolmong menaman.

Pada kesempatan tersebut, Wagub  Steven Kandouw, dalam sambutan dihadapan kelompok tani dan masyarakat Desa Kinomaligan, mengatakan, secara simultan posisi Kabupaten Bolmong, dapat menjadi sentra pertanian, khususnya bagi ketersedian komoditi gabah dan beras.

“Leading sector yang masuk pada Road Map Pemprov Sulut, selain bidang Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata, juga yang menjadi skala prioritas adalah sektor Pertanian guna menjadi pendukung utama mengsukseskan program OD-SK (Operasi Daerah-Selesaikan Kemiskinan), sehingga pemerintah selalu intens memberikan bantuan alat mesin pertanian dan bibit,” kata Wagub.

Lanjutnya, evaluasi sasaran penyaluran kepada kelompok tani, agar penyaluran alat mesin pertanian tidak bermasalah dikemudian hari dan hanya dijadikan komoditas politik serta kepentingan bagi oknum maupun kelompok tertentu. “Bantuan ini harus tepat sasaran,” singkatnya.

Pj Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Sulut, yang telah memberikan bantuan kepada petani.

“Pemkab Bolmong, mengapresiasi kepada Wagub Steven Kandow, karena berkesempatan hadir dan berinteraksi langsung dengan para petani,” kata Watung.

Adapun penyerahan bantuan berupa alat mesin pertanian jenis Hand Tractor, bibit padi. Ditempat itu juga Wagub, melakukan demo alat Hand Tractor di pematang sawah yang turut di dampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut, Ir Arie Bororing MSi.

(jumrin/hmsbm)

Artikulli paraprakDKP Boltim Upayakan BBI Rampung Tahun ini
Artikulli tjetërDugaan Aroma Pungli Merebak di BPN Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.