Beranda Berita Utama Umi Siwin Lantik Pengurus P2WKSS Desa Pinonobatuan

Umi Siwin Lantik Pengurus P2WKSS Desa Pinonobatuan

180
0

BOLTIM – Kamis 01/09 lalu Ketua Tim Pengerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny. Nursiwin Dungio bersama tim TP-PKK Kabupaten, didepan masyarakat desa Pinonobatuan mengukuhkan Pengurus Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Desa Pinonobatuan Kecamatan Modayag Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP-PKK Boltim Titik Susanti Mamonto.
Dalam sambutanya istri dari Bupati Sehan Landjar SH menyampaikan keberadaan P2WKSS di desa sangatlah penting. “Pada dasarnya, pembangunan dilaksanakan untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia, tanpa membedakan suku, agama dan jenis kelamin, hal tersebut berarti bahwa melalui pembangunan diupayakan dapat mewujudkan peningkatan kualitas hidup manusia baik laki-laki maupun perempuan, “ujar umi siwin panggilan sehari-hari first lady boltim tersebut.
Lanjut umi siwin, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas menjadi modal dasar pembangunan,  tentu saja harus disertai kemampuan wanita dalam mengambil peran. “Karena potensi wanita merupakan aset besar yang harus dapat dikembangkan untuk pembangunan, maka jika wanita tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan potensinya, wanita akan menjadi beban serta mengurangi nilai hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai. Untuk itu optimalisasi penduduk sebagai sumber daya manusia harus senantiasa untuk ditingkatkan kualitas hidup, baik laki-laki maupun perempuan agar dapat berperan dalam pembangunan. Perlu kita pahami bersama bahwa negara menjamin pelaksanaan prinsip kesamaan (equity) sesuai dengan prioritas pembangunan yang ditetapkan” ucap umi siwin.
Ia menambahkan,oleh karena itu pembangunan yang berperspektif gender berdasarkan prinsip utama kesamaan memperoleh akses, peran, kontrol dan manfaat serta kesempatan berpartisipasi dalam program pembangunan harus menjadi perhatian bersama. “Salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran wanita dalam pembangunan adalah melalui Program Terpadu P2WKSS. Program ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya. “Tutupnya
Usai memberika sambutam Ketua TP-PKK menyalurkan bantuan pakain sekolah bagi Anak – anak keluarga kurang mampu.

Ismi Santri Mamonto

Artikulli paraprakWujudkan Kotamobagu sebagai Smart City
Artikulli tjetërSMA Yadika Kopandakan II Masuk 5 Besar Lomba Fashion Week se Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.