Beranda Berita Utama SMA Yadika Kopandakan II Masuk 5 Besar Lomba Fashion Week se Sulut

SMA Yadika Kopandakan II Masuk 5 Besar Lomba Fashion Week se Sulut

437
0
SMA Yadika Kopandakan II Masuk 5 Besar Lomba Fashion Week se Sulut
Boy Kaligis, Kepsek SMA Yadika Kopandakan II.

BOLMONG – Sekolah Menangah Atas (SMA) Yadika Kopandakan II, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tak pernah ketinggalan dalam mengikuti berbagai iven, dan buktinya pada lomba Fashion Week 2016, yang diselenggarakan manageman Mega Trade Centre (MTC) Manado, pada tanggal 27 Agustus lalu, masuk kategori 5 besar.

Kepala Sekolah SMA Yadika Kopandakan II, Boy Kaligis, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Fitra Sugeha SPd, kepada kotamobaguonline.com, Sabtu (03/09/2016) mengatakan, pada kegiatan fashion week, diikuti 240 peserta se Sulawesi Utara. Sementara SMA Yadika Kopandakan II, mengutus 8 siswa terbaik, terdiri 4 laki dan 4 wanita, dua diantaranya, Nindika Rumampuk dan Glandy Sampel, behasil tembus grand final hingga masuk pada kategori 5 besar.

“Siswa-siswi kami memang memiliki talenta hebat dalam dunia fashion,” kata Fitra Sugeha.

Lanjut Sugeha, di tahun 2015 silam pada kegiatan yang sama SMA Yadika Kopandakan II, berhasil masuk kategori lima besar terbaik se Sulut, atas nama Teo Pilio Iskak dan Lienly Raransa. “Berbagai prestasi yang ditoreh para siswa-siswi kami, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan mampu mengharumkan nama sekolah di berbagai iven,” tuturnya.

Boy Kaligis Kepsek SMA Yadika Kopandakan II, menambahkan, pihaknya selalu mendukung dan mendorong serta mensuport sepenuhnya, juga memfasilitasi berbagai kendala yang dihadapi para siswa-siswi berprestasi ini.

“Contohnya, menyangkut tansportasi dan akomodasi, ketika mereka akan mengikuti iven-iven yang erat kaitannya dengan dunia pendidikan,” ucap Kaligis.

Kaligis juga mengharapkan kiranya komitmen awal pihak managemen SMA Yadika untuk memajukan kader-kader masa depan bangsa tetap dipegang teguh untuk dijalankan. Managemen SMA Yadika Kopandakan II, selalu berupaya untuk bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Ini juga merupakan ide dan gagasan Sutan Raja DL Sitorus, yang menginginkan putra-putri masa depan bangsa untuk bisa keluar dari keterbelakangan pendidikannya,” ucap Kaligis.

(Muttu Alamsyah Mokoginta)

Artikulli paraprakUmi Siwin Lantik Pengurus P2WKSS Desa Pinonobatuan
Artikulli tjetërBolmut Juara 1 dan 2 LSN Region III Sulawesi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.