Beranda Berita Utama Siswa SMKN 1 Kaidipang Dapat Beasiswa PIP

Siswa SMKN 1 Kaidipang Dapat Beasiswa PIP

359
0
Siswa SMKN 1 Kaidipang Dapat Beasiswa PIP
Penyaluran Beasiswa PIP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, tahun anggaran 2016.

BOLMUT – Sedikitnya 64 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menerima bantuan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Beasiswa ini merupakan program dari Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) RI,  kepada siswa berprestasi.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang, Udin Pamili SPd, melalui bendahara komite, Nurmila Bolota SPd, kepada Kotamobaguonline.com, Jumat (30/09/2016), mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan dana beasiswa PIP, kepada mereka yang berprestasi di tingkat sekolah.

“Kami mengharapkan bantuan ini dapat membantu siswa berprestasi di tingkat SMK, dalam memenuhi kebutuhan siswa, terutama di bidang pendidikan,” kata Nurmila.

Lanjutnya, penyaluran beasiswa ini, telah ditrima masing-masing wali murid, sebesar Rp1 juta. “Bantuan PIP ini, langsung di serahkan di sekolah,” ujarnya.

Tria Rahman, satu diantara penerima bantuan Beasiswa PIP di SMK N 1 Kaidipang, mengatakan, dengan adanya bantuan dari pemerintah dalam hal ini Kemendiknas, akan membantu kepadanya untuk membayar atau memenuhi kebutuhaannya terutama masalah di sekolah.

“Bantuan ini saya akan gunakan untuk membayar uang komite dan uang PSG. Selain itu saya gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, diantaranya, pakaian seragam sekolah,” ungkap Tria.

(Abd Yahay Toliu)

 

Artikulli paraprakPasokan Listrik Jadi Momok Pemindahan RSUD DB ke Lolak
Artikulli tjetërVirus Zika Serta Dampak Janin Bagi Ibu Hamil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.