Beranda Berita Utama Rumah Milik Ortu Ketua DPRD Kotamobagu Ludes Dilalap Jago Merah

Rumah Milik Ortu Ketua DPRD Kotamobagu Ludes Dilalap Jago Merah

383
0
Rumah Milik Ortu Ketua DPRD Kotamobagu Ludes Dilalap Jago Merah
Jago Merah saat bereaksi di rumah milik Ortu Ketua DPRD Kotamobagu di Kelurahan Biga.

KOTAMOBAGU — Jago merah kini kembali beraksi di Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, kali ini dilahapnya rumah milik dari orang tua (Ortu), Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Ahmad Sabir SE, Jumat (09/09/2016), sekira pukul 04.30 wita, menjelang subuh. Dan api baru dapat dijinakan satu jam kemudian.

Warga disekitar lokasi kejadian terkejut mendengarkan suara percikan api yang kenyataannya kobaran api leluasa menghanguskan rumah milik orang tua Ahmad Sabir.

Berdasarkan penuturan warga di sekitar lokasi kejadian, mengatakan, api berawal dari sebuah warung berhimpitan dengan rumah dari ortu Ahmad Sabir. Karena saat itu warga dan penghuni rumah lagi terlelap tidurnya, hingga api dengan mudah menjalar kerumah korban.

“Kami dan beberpa warga lainnya, kaget ketika melihat keluar rumah melihat api sudah membesar sedang menghanguskan rumah milik dari orto ketua DPR Kotamobagu,” kata sumber dilokasi kejadian.

Saat kejadian itu, beberapa menit kemudian pihak unit Pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Tata Kota (Distakot) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, langsung terun ke lokasi kejadian, guna menjinakan atau memadamkan kobaran api tersebut. Bahkan warga pun tidak tinggal diam, mereka berupaya menjinakan api jangan sampai menjalar ke rumah milik warga lainnya. sementara warga lainnya asik menonton jago merah sedang menunjukan aksinya.

Beredar kabar penyebab kejadin kebakaran itu diduga dari lilin yang dipasang penghuni rumah, karena malam itu juga ada pemadaman aliran listrik.

untung saja kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun hanya saja terdapat kerugian meteriditaksiran mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Bolmong, AKBP William Simajuntak SIK SH MH, melalui Kepala Sub Bagian Humas, AKP Saiful Tamu, mengatakan, saat ini pihak Kepolisian sedang menelusuri penyebab terjadinya kebakaran rumah milik ortu Ketua DPRD Kotamobagu ini.

“Tim telah turun kelokasi kejadian perkara, guna mengumpulkan bahan keterangan terkait musibah kebakaran itu,” tutur Tamu.

(aditya manoppo) 

Artikulli paraprakJelang Idul Adha, Bupati Bolmut Terima Adat Mopopohabaru
Artikulli tjetërSholat Ied Pemkab Bolmong Dipusatkan di Lapangan Daagon Lolak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.