Beranda Berita Utama Polres Bolmong Monitoring Medsos dan Cyber

Polres Bolmong Monitoring Medsos dan Cyber

190
0
Polres Bolmong Monitring Medsos dan Cyber
Kapolres Bolmong AKBP William Simajuntak SIK SH MH.

KOTAMOBAGU – Menyusul adanya pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, terkait Polda dalam usulannya atas kenaikan tingkat menjadi tipe A alias dipimpin oleh Kapolda berpangkat Irjen. Dia juga telah mengusulkan beberapa Polres akan dinaikkan tipologi, yang dulunya di bagian Humas ada Karo multimedia.

“Seiring dengan perkembangan informasi luas, perkembangan multimedia luar biasa, ada cyber, Media Sosial (Medsos),” kata Tito, beberapa waktu lalu.

Seiring akan hal tersebut, Jajaran Kepolisian Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam mengawasi kegiatan masyarakat di lapangan, aparat pun bakal melakukan patroli cyber untuk mengawasi kegiatan warga lewat media sosial (medsos, red).

“Terlebih di wilayah hukum Polres Bolmong, yakni Kabupaten Bolmong dalam waktu dekat ini akan menggelar hajatan akbar pesta demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, makanya monitoring medsos dan cyber, perlu ditingkatkan,” kata Kapolres Bolmong AKBP William Simajuntak SIK SH MH, melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu, Kamis (22/09/2016) tadi malam, kepada kotamobaguonline.com.

Dikatakan AKP Saiful Tammu, media sosial dinilai menjadi salah satu alat untuk menebarkan hasutan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Terlebih pada Pilkada ini, dengan medsos para pengguna akun palsu dengan seenaknya menebar isu negatif untuk menjatuhkan Pasangan Calon (Paslon) baik itu Bupati maupun Wakil Bupati (Wabup).

“Inilah yang harus diantisipasi pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah,” tutup Tammu.

(aditya manoppo)

 

Artikulli paraprak11 September Yasti Ambil Sikap Maju di Pilkada Bolmong
Artikulli tjetërDukungan Kader PAN di Pilkada Bolmong Pecah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.