Beranda Berita Utama Peserta SM3T Siap Lahir Batin

Peserta SM3T Siap Lahir Batin

232
0

Sangihe – Tepat jam 5.30 wita (1/9) pesawat garuda penerbangan Jakarta-Manado mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Sam Ratulangi. Para penumpang turun menuju pintu keluar, disela-sela tersebut terlihat rombongan besar yang bergegas menuju pintu berikutnya untuk melanjutkan penerbangan kembali. Rombongan tersebut transit sebentar untuk menuju tujuan utama yaitu  Sangihe. Dengan menaiki pesawat berbaling-baling dua sampailah mereka di bandara Tahuna nan asri tepat pukul8.00 wita.

Setelah melalui penerbangan yang cukup melelahkan dan tak terlihat raut wajah yang membosankan, para pengabdi yang jauh-jauh hari telah dipersiapkan untuk menjadi garda terdepan dari perjuangan anak bangsa untuk mencerdaskan saudara-saudara nya nun jauh diperbatasan atau pulau terdepan, terluar dan tertinggal, akan memberikan segalanya untuk bangsa indonesia.

Sarjana Mengajar didaerah Terdepan, Terluar dan Tertingggal (SM3T)  itulah mereka, para pengabdi yang siap menciptakan manusia-manusia indonesia yang berkarakter, berdedikasi dan menjadi tolak ukur dari maju tidaknya sebuah bangsa.

Bagi Rana Marjuqah Azwardi salah seorang peserta program SM3T yang digagas oleh kemenristekdikti dan kemendikbud tersebut, program SM3T adalah program baru yang sangat bermanfaat bagi rakyat indonesia yang ada di pulau terdepan, terluar dan tertinggal.”kami siap memberikan yang terbaik untuk rakyat indonesia yang berada dipulau terdepan, terluar dan tertinggal meskipun jauh dari tanah kelahiran kami” tutur rana.

Program SM3T merupakan program pemerintah yang dikelola langsung oleh dua kementerian yaitu kemenristekdikti dan kemendikbud, program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan guru yang ada dipulau terdepan, terluar dan tertinggal.

Sekedar diketahui, untuk tahun ini kemendikbud menjaring 3.000 peserta SM3T untuk di tempatkan di 56 kabupaten se tanah air, salah satunya Kabupaten Sangihe.

Endri Tanjung

Artikulli paraprakPantang Menyerah
Artikulli tjetërKo’ Achen Mangkir Penuhi Panggilan Pertama Polres Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.