Beranda Berita Utama Pengadaan Meubeler Rudis Bupati Patut Dipertanyakan

Pengadaan Meubeler Rudis Bupati Patut Dipertanyakan

336
0
Pengadaan Meubeler Rudis Bupati Patut Dipertanyakan
Rudis Bupati Bolmong, di Lembah Bukit Iburing, Kecamatan Lolak

BOLMONG – Diduga kuat pengadaan meubeler dianggarkan sebesar Rp 1,2 miliar, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), patut dipertanyakan.

Pasalnya, berbagai macam jenis meubeler untuk diadakan pada Rudis yang terletak di lembah bukit Iburing, Kecamatan Lolak, terindikasi tidak melalui proses tender. Bahkan anggarannya akan ditata pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBDP) Bolmong tahun 2016. Sementara APBDP Bolmong 2016 belum diketuk oleh DPRD.

Informasi diperoleh melalui sumber yang meminta namanya tak dipublish, membeber, sebelum 17 Agustus lalu, ternyata barang berupa meubeler dari pihak ketiga dari Manado, sudah ada dan kini telah digunakan. Diantaranya kursi makan satu set, sofa, lemari, deswar, lampu kristal, bunga set, peralatan dapur, chiken set. Ada juga pengadaan genset.

“Ini patut dipertanyakan mekanisme pengadaannya,” kata sumber.

Kepala Bagian Umum Pemkab Bolmong, Uki Paputungan ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (26/09/2016), mengakui adanya pengadaan meubeler di Rudis Bupati.

Ketika ditanya apakah anggarannya disediakan sebesar Rp1,2 miliar untuk pengadaan meubeler sisitim pengadaannya sudah sesuai mekanisme? Uki pun menjelaskan bahwa dana untuk pengadaan meubeler di rudis tersebut, tidak sebesar itu.

“Tidak sebesar itu (Rp1,2 miliar, red), karena penganggaran meubeler untuk rudis, sudah dianggarkan pada APBD Induk tahun 2016,” terang Uki.

Lebih menarik lagi, ketika disinggung soal dasar pengadaan tersebut, sementara dana lainnya akan di tata dalam APBDP, dan hingga kini pihak DPRD belum melakukan paripurna pengesahan APBDP 2016.

“Saya menjalankan atas perintah dan arahan pimpinan,” tutur Uki.

(mattox)

 

 

Artikulli paraprakKadikpora Kotamobagu Tutup Kejuaraan Bulutangkis Dandim Cup
Artikulli tjetërDepri Buka Pendidikan Pelatihan Tenaga Teknis PD dan PLD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.