Beranda Berita Utama Pemkot Anggarkan 1.6 M Buat Bantuan Beasiswa

Pemkot Anggarkan 1.6 M Buat Bantuan Beasiswa

309
0
Dikpora Siap Bayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III
Rumi Simbala, Kepala Dikpora Pemkot Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, benar-benar memiliki kepedulian kepada mahasiswa akhir studi D3, S1 dan S2 untuk diberikan bantuan beasiswa, sebesar Rp1,6 miliar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkot Kota Kotamobagu, Rio Lombone, melalui Kepala Bidang Anggaran dan Perbendaharaan DPPKAD Pemkot, Syafrudin Abas.

“Anggarannya sekitar Rp1,6 miliar. Itu diperuntukkan bagi mahasiswa akhir studi D3, S1 dan S2. Rincinya ada di Dinas Pendidikan. Kalau di kita, kita hanya menunggu data dari Dinas Pendidikan untuk diproses pencairannya,” kata Abas.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkot Kota Kotamobagu, Rukmi Simbala, mengatakan, menyangkut dana bantuan beasiswa, dirinya mengaku telah menerima sejumlah berkas dari para penerima yang telah dilakukan disurvey terlebih dahulu, apakah layak atau tidak layak.
“Saat ini sudah ada beberapa berkas yang masuk. Perlu diketahui bahwa batas akhir memasukkan berkas itu tanggal 30 septemberi. Oleh karena itu, kita harapkan agar para penerima yang telah mendapatkan SMS untuk segera melengkapi berkas dan memasukkannya,” jelas Rukmi.
Rukmi menambahkan, komitmen Pemkot untuk mengawal dan membantu mahasiswa kurang mampu terus diadakan. Oleh karena itu, penggunaan bantuan harus sesuai dengan peruntukkan.
“Bantuan ini kan untuk akhir studi. Nah, para penerima harus memafaatkannya sesuai dengan peruntukkan. Jangan untuk membiayai yang lainnya,” tutur Rukmi.

(mattox)

Artikulli paraprakAtlet Taekwondo Kotamobagu “Fighters To Winners” Sabet Juara Umum
Artikulli tjetërAnggaran Perjalanan Dinas Pj Bupati Terkesan Pemborosan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.