Beranda Berita Utama Pemda Sosialisasikan Anggaran dan Pelaksanaan Pilsang

Pemda Sosialisasikan Anggaran dan Pelaksanaan Pilsang

291
0
Pemda Sosialisasikan Anggaran dan Pelaksanaan Pilsang
Kabag Tapem Pemda Boltim, Suharto Paputungan.

BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan sosialisasi anggaran dan pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pildang) (Kepala desa, red) di 64 Desa di Daerah ini.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sektretariat Pemkab Boltim, Suharto Paputungan, menjelaskan, sosialisasi perlu dilakukan agar pelaksanaan Pilsang tidak menyalahi aturan.

“Peraturan Bupati (Perbup) dan Peraturan Daerah (Perda), tentang pelaksanaan Pilsang akan dijabarkan oleh pemerintah agar semuanya jelas,” terang Paputungan.

Lanjutnya, dalam sosialisasi tersebut besaran anggaran pelaksanaan pilsang akan dipaparkan. “Anggaran operasional berserta item kegiatan akan dibuka sehingga, semua pelaksana Pilsang ditingkat desa mengetahui kondisi anggaran,” tutur Suharto kepada sejumlah wartawan, Rabu (07/09/2016) siang tadi.

Meskipun nantinya, ada anggaran yang dibebankan untuk setiap kandidat tetapi, jumlah biaya tidak besar “Setiap kandidat bisa dikenakan biaya namun, hal itu jika Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tidak cukup, akan tetapi biaya tersebut tidak juga besar,” jelasnya.

Dia menambahkan, sosialisasi akan dilaksanakan di tujuh kecamatan di Boltim “sudah kita jadwalkan untuk Hari ini sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Modayag Barat,” tutup Suharto Paputungan.

(tr-07)

 

Artikulli paraprakTambah Tenaga Kesehatan Walikota Temui Menpan RB
Artikulli tjetërWarga Matali Nilai Kinerja Distakot Lalai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.