Beranda Berita Utama Peduli Dunia Pendidikan

Peduli Dunia Pendidikan

215
0
Peduli Dunia Pendidikan

HARDIYANA Prastika Bangki, putri pertama dari pasangan Haman Bangki dan Radya Linu, sangat peduli akan kemajuan dunia pendidikan di Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya umumnya. Lahir di Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan, tanggal 22 Agustus tahun 1989 silam, memiliki semagat juang tinggi demi memajukan dan meningkatkan pelajaran di sekolah terutama pendidikan Agama.

Sebab kata Ika, sapaannya, dengan pendidikan agama yang ditanamkan kepada anak didik, merupakan satu modal awal untuk membentuk karakter serta moral dan akhlaqul karimah sebagai penerus cita-cita bangsa.

“Jika para peserta didik paham benar agama, maka sudah tentu dia tidak akan melakukan hal-hal negatif. Sebab rasa takutnya akan melawan hukuman dari sang pencipta,” ucap Ika, dengan motto “Jadilah diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain di manapun berada”.

Sebab menurut Ika, generasi pemegang tongkat estafet cita-cita dan perjuangan para pendahulu, memang bukan hanya memiliki kualitas atau SDM para peserta didik. Tetapi dengan mempunyai modal moral dan akhlakqul Karimah yang baik, maka tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif.

“Inilah harapan saya untuk dunia pendidikan,” kata Ika, yang juga sebagai Tenaga Pengajar di SMK Prima Sejahtera Kotamobagu.(Sugianto Paputungan)

Biodata:

Nama: Herdiyana Prastika Bangki SPdI.

Lahir: Kopandakan I, 22 Agustus 1989.

Nama Ayah: Haman Bangki.

Nama Ibu: Radya Linu.

Motto: Jadilah Diri Sendiri dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Dimanapun Berada.

Hobby: Menyanyi dan Menulis.

Pekerjaan: Tenaga Pengajar di SMK Prima Sejahtera Kotamobagu.

 

Artikulli paraprakSoal Pilkada, Ini Pesan Penjabat Bupati Bolmong Terhadap Camat dan Sangadi
Artikulli tjetërWatung Pimpin Rakor Forkopimda Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.