Beranda Berita Utama MAN 1 Kotamobagu Agendakan Sholat Ied dan Sembelih Qurban

MAN 1 Kotamobagu Agendakan Sholat Ied dan Sembelih Qurban

225
0
MAN 1 Kotamobagu Agendakan Sholat Ied dan Sembelih Qurban
Sulianti Mamonto, Kepsek MAN 1 Kotamobagu.

KOTAMOBAGU – Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, mengagendakan penyelenggaraan Sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1437 H, Senin (12/09/2016), sekaligus penyembelihan hewan Qurban, di laksanakan di halaman madrasah tersebut.

Kepala Madrasah, Sulianti Mamonto saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (02/09/2016), mengatakan rencana pelaksanaan kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

“Agenda ini sudah menjadi rutin setiap hari raya Idul Adha. Kegiatan religi tahunan, pada menjelang hari pelaksanaan semua yang menjadi kebutuhan telah kami siapkan,” kata Sulianti.

Dikatakannya, untuk tahun ini tepatnya usai sholat ied berjamaah, akan menyebelih hewan qurban berupa 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, semuanya bersumber dari keluarga besar MAN 1 Kotamobagu. “2 ekor sapi diperoleh dari Guru-Guru dan pegawai yang tergabung dalam kelompok 7, adapun 1 ekor Sapi dan 2 ekor kambing hasil dari Infak siswa, Osis dan BTM,” tambahnya.
Terkait dengan pelaksanaan qurban ini, Sulianti Mamonto, berharap agar generasi muslim khususnya yang menjadi Alumni MAN 1 Kotamobagu, nantinya dapat mengaplikasikan dalam kehidupan mereka ditengah masyarakat sekitarnya.

Sekdar diketahui, panitia pelakasana Idul Adha tahun ini, diketuai Nurfuadi SAg, Khatib Suyono SAg, Imam Abdul Razak Mursyid SPdI dan penyembelih hewan qurban Asri Maaku SPd.

(Sugianto Paputungan)

Artikulli paraprakDPPKAD Kotamobagu Permudah Pelayanan
Artikulli tjetërWujudkan Kotamobagu sebagai Smart City

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.