Beranda Berita Utama Lima Parpol Resmi Usung Yasti-Yanny Mendaftar di KPU

Lima Parpol Resmi Usung Yasti-Yanny Mendaftar di KPU

196
0
Paslon Yasti-Yanny, saat mendaftar di KPU Bolmong didampingi Lima Pengurus Parpol Pengusung

BOLMONG – Tak kurang dari lima Partai Politik (Parpol), resmi mengusung dan mendaftarkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dra Hj Yasti Soeprejo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronni Tuuk STh MM, di KPU, Rabu (21/09/2016) siang tadi, dan akan berlanjut hingga Kamis (22/09/2016).

Kelima Parpol yang mengusung Paslon Yasti-Yanny, diantaranya, PDIP, PAN, PKB, Nasdem dan PKS, turut didampingi masing-masing pengurus, mendaftarkan pasangan koalisi gemuk ini.

Yasti S Mokoagow, sendiri disela-sela pendaftaran, mengatakan dirinya bersama Yanny R Tuuk, telah resmi mendapat dukungan dari lima parpol, untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolmong, tahun 2017.

“Saya sendiri sama sekali terkejut, ketika menerima dukungan seperti ini,” tuturnya.

Sementara Ir Hj Tatong Bara, salah satu unsur ketua DPP PAN, mengatakan pihaknya datang mendampingi Yasti-Yanny untuk mendaftarkan diri di KPU Bolmong, itu dikarenakan mendapat mandat dari DPP, karena Ketua DPD PAN Bolmong dan Sekretarisnya sedang berada di Jakarta.

“Saya bersama Kamran Moktar, diberikan mandat dari yang ditandatangani Ketum PAN dan Sekjen, untuk sama-sama mendampingi Yasti-Yanny mendaftarkan paslon Bupati dan Wabup di KPU Bolmong,” kata Tatong.

Terpisa, Ketua DPD PAN Bolmong, Musli Manoppo SE, ketika dikonfirmasi via telpon selulernya, mengatakan, oihaknya bersama sekretaris Dahlan Manggo, secara kebetulan tak menyempatkan diri untuk bergabung bersama parpol pengusung lainnya, itu dikarenakan sedang berada di Jakarta.

“Secara kebetulan kami bersama pengurus lainnya sedang berada di luar daerah, bukan sengaja tak hadir, karena sedang diundang DPP PAN,” tutur Musli.

Musli sendiri, menjelaskan, soal mandat DPP PAN kepada Ketua DPP PAN Tatong dan Kamran selaku anggota MPP PAN Bolmong, adalah jalan satu-satunya, sehingga PAN bisa mendaftarkan untuk mendampingi Yasti-Yanny di KPU Bolmong.

(matt nasaru)

Artikulli paraprakHanyut di Arus DPW, tak Dapat Rekom PAN, Salihi Berakhir Tragis
Artikulli tjetërKPU Terima Berkas Paslon Yasti-Yanny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.