Beranda Berita Utama Lagi, Kota Kotamobagu Raih Prestasi

Lagi, Kota Kotamobagu Raih Prestasi

390
0
Dishubbudparkominfo KK dan Satlantas Bolmong Sidak Kendaraan
Hi M Agung Adati ST MSi, Kadishubparbudkominfo Pemkot Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Sudah menjadi langganan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk memberikan penghargaan tingkat nasional, karena daerah ini mampu menunjukan yang terbaik.

Untuk kesekian kalinya di tahun 2016 ini, Pemerintah Kota Kotamobagu, mendapat Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), kategori Lalu Lintas tahun 2016 untuk Kota Sedang.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi Informasi (Dishubparbudkominfo) Pemkot Kota Kotamobagu, Hi M Agung Adati ST MSi, Selasa (27/09/2016), mengatakan, penetapan sebagai penerima piala WTN tahun 2016 untuk kategori kota sedang berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota  yang ditetapkan tertanggal 23 September 2016.

“Ini merupakan upaya keras Walikota kita Ir Tatong Bara, dalam menata kinerja seluruh SKPD, untuk bagaimana daerah kita lebih berprestasi di berbagai bidang. Dan ini bukti nyata daerah kita berhasil memperoleh Piala WTN kategori lalu lintas tahun 2016 untuk kota sedang,” kata Agung Adati.

Lanjutnya, wujud kerja keras inilah kita dapat melakukan perbaikan yang terus menerus. “Termasuk dalam tata kelola transportasi,” ungkapnya.

Lanjut Agung Adati, piala WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

“Tahun lalu daerah kita naya menerima penghargaan berupa Plakat tentang  kinerja penyelengaraan transportasi perkotaan 2015, dan tahun 2016 ini kita memperoleh piala WTN,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada surat keputusan Menteri Perhubungan RI, penghargaan WTN 2016 terdiri atas Plakat WTN, Piala WTN kategori lalu lintas, Piala WTN kategori angkutan, Piala WTN, Piala Wahana Tata Nugraha Kencana dan Piala Wahana Tata Nugraha Kencana.

“Untuk Provinsi Sulawesi Utara ada tiga daerah yang menerima piala WTN 2016 Kategori Lalu Lintas, diantaranya Kota Bitung, Kota Manado dan Kota Kotamobagu,” terangnya.

Meski demikian kata Agung, surat keputusan terkait penerimaan  sudah ditandatangani Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, belum dipastikan kapan penyerahan piala WTN tersebut.

“Penyerahannya akan dilakukan langsung Presiden Jokowi, kepada masing-masing kepala daerah, termasuk Walikota Ir Tatong Bara,” tutupnya.

(mattox)

Artikulli paraprakWacana Pemindahan RSUD DB Dipercepat
Artikulli tjetërWatung Nyatakan Sikap Netral di Pilkada Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.