Beranda Berita Utama Kodim 1303 Bolmong dan Pemda Bolmut Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis

Kodim 1303 Bolmong dan Pemda Bolmut Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis

202
0
Kodim 1303/BM dan Pemkab Bolmut gelar sosialisasi bahaya laten komunis

BOLMUT- Kodim 1303 Bolaang Mongondow, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar sosialisasi antisipasi balatkom dan paham radikal, bertempat di auditorim Kantor Bupati Bolmut, Jumat (30/09/2016), sekira pukul 09.30 WITA tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1303/BM, Letkol Inf Sampang Sihotang, Wakil Bupati Kabupaten Bolmut, Suriansyah Korompot SH, Kaban Kesbangpol Drs M Thamrin Daun, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Deky R Wenas, kepala SKPD  para Sangadi (Kepala Desa, red), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta para pelajar di daerah ini.

Rangkaian acara diawali pembacaan doa, oleh Bashar Binjansti SPdi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara pembukaan secara simbolis dilakukan oleh komandan kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang, sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Dihadapan kurang lebih seribu undangan dalam  sambutan pembukaan, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang, mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus mempererat kerjasama dan kebersamaan. “Ini tujuannya berguna untuk menyatukan pandangan di dalam menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” kata Sampang Sihotang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Bolmut, Suriansyah Korompot SH, mewakili pemerintah daerah mengatakan, Pemkab Bolmut, pada intinya menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

“Nantinya akan semakin mempersatukan kita, serta memberikan nuansa baru yang segar dalam memperbaharui tekad dan semangat kita untuk lebih baik lagi mengenai tugas serta tanggung jawab kita dalam mewujudkan Bolmut, mandiri sejahrera dan berbudaya,” tutur Suriansyah.

Dalam kegiatan tersebut tiga pemateri memberikan pemaparan. Pemateri pertama Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang, mengingatkan kepada khalayak masyarakat ramai untuk mengantisipasi bahaya laten komunis yang mulai berkembang ditengah-tengah masyarakat. Sedangkan pemateri kedua dari Yayasan Terang Bagi Sejahtera Bangsa Angriawan Onthoni Amd TE dan pemateri ketiga dari Yayasan Pelangi Indonesia Ministry Nova Naumi, yang juga sama-sama membawakan materi bahaya narkotika, mengajak seluruh masyarakat untuk berani memerangi peredaran narkotika ditengah-tengah masyarakat.

“Apapun itu yang namanya narkotika sama bahayanya dengan komunisme dan paham radikal,” tutur ketiga pemateri kompak dalam mengambil kesimpulan sosialisasi kegiatan tersebut, selesai melakukan tanya jawab dengan para undangan yang hadir.

Selesai kegiatan Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal tersebut , dilanjutkan ramah tamah dan foto-foto bersama. Rangkaian kegiatan sosialisasi antisipasi Balatkom dan paham radikal selesai pukul 12.45 wita.

(bela ismira lasabuda)

Artikulli paraprakParipurna DPRD Bolmong Sahkan APBDP 2016
Artikulli tjetërTA 2017 Bolmong Kekurangan Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.