Beranda Advertorial Jumbara Pemkab Boltim Sukses

Jumbara Pemkab Boltim Sukses

365
0
Jumbara Pemkab Boltim Sukses
Forkopimda Turut Hadiri Kegiatan Jumbara

PEMERINTAH Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-6 di Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat. Acara yang berlangsung khidmat itu, dibuka langsung oleh Bupati Sehan Landjar, SH dan dihadiri Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Ketua TP-PKK Ny Nursiwin Dunggio, wakil Ketua TP-PKK Boltim Ny Titiek Susanti Mamonto, Sekertaris Daerah Ir Muhammad Assagaf, Kapolres Bolmong AKBP William Simajuntak SIK, Kejari Kotamobagu Dasplin SH,MH, serta seluruh pengurus PKK se Boltim.

Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Bersama TP-PKK pada kegiatan Jumbara.
Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Bersama TP-PKK pada kegiatan Jumbara.

Bupati dalam sambutan mengatakan, Kegiatan Jumbara ini adalah bagian dari pembangunan daerah. “Sebab dari sepuluh Program PKK, adalah bagian dari Nawacita, yaitu 9 Program dari bapak ibu yang berupaya untuk memajukan Kualitas SDM,” ucap Bupati.

Parade Masing-Masing Desa pada Pembukaan Jumbara
Parade Masing-Masing Desa pada Pembukaan Jumbara.

Lanjut Bupati, Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk melakukan kegiatan yang memiliki arti besar pada masyarakat ini. “Sebelum indonesia merdeka desa sudah ada. Sehingga itu, untuk menjadi titik sasaran pembangungan adalah desa,”pungkas, Eyang sapaan akrab Bupati.

TP PKK Boltim dipimpin langsung Ny Nursiwin Landjar Dunggio, meriahkan Jumbara dengan senam Zumba.
TP PKK Boltim dipimpin langsung Ny Nursiwin Landjar Dunggio, meriahkan Jumbara dengan senam Zumba.

Tambahnya, Permendagri Nomor 1 tahun 2013 tentang Desa yang diberdayakan melalui BPMD, dimana PKK merupakan Mitra kerja dari Pemerintah. “Saya berharap PKK Kabupaten dapat memantau program PKK di Desa. Dan sekali lagi saya bertemakasih kepada seluruh PKK Kabupaten Boltim yang begitu semangat, begitu antusias dalam menggerar kegiatan tahunan seperti ini. Saya juga berharap nantinya PKK Provinsi senantiasa memberikan pembinaan bagi PKK di kabupaten,” imbuh Eyang, Sembari menambahkan, atas nama pemerintah daerah, berharap kegiatan ini bukan hanya seremoni, tapi harus memetik nikmat dan manfaat. “Kita harus lihat esensi dari kegiatan ini. Untuk lebih di tingkatkan dan berkualitas serta dapat membawa manfaat yang besar bagi daerah.

(tr-07/adve)

Artikulli paraprakSehan Khotib Shalat Idhul Adha di Lapangan Pondabo Tutuyan
Artikulli tjetërWarga Boltim Diimbau Wajib Kantongi eKTP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.