Beranda Berita Utama Dua Paslon Kada Bolmong Jalani Tes Kesehatan

Dua Paslon Kada Bolmong Jalani Tes Kesehatan

596
0

BOLMONG – Dua bakal Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow jalani tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Prof Kandou Manado.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong, Fahmi Gz Gobel, bahwa terkait pemeriksaan kesehatan merupakan langkah lanjutan pada proses pemilihan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).

“Yakni Paslon Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk, diusung Partai Politik (Parpol) PDIP, PKB, PKS, NASDEM serta PAN dan Paslon Hi Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap, diusung oleh Parpol Demokrat, Gerindra serta Golkar. Hanya dua pasang saja ini yang mendaftar dan keduanya wajib menjalani tes pemeriksaan kesehatan,” tutur Fahmi.

Pemeriksaan kesehatan dijalani kedua Paslon Kada pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong, tahun 2017, sejak tanggal 21-28 September, sebagaimana tahapannya.

“Kedua Paslon Kada, pada tanggal 24 September kemarin, dilakukan sosialisasi oleh IDI, Dimana kedua Paslon menjalankan tes pemeriksaan pada hari Minggu (25/09/2016) terkait tes psikolog serta keesokan harinya, Senin (26/09/2016), mereka menjalani tes kesehatan secara keseluruhannya termasuk pemeriksaan masalah Narkoba (Tes Urine, red),” terang Fahmi, kepada kotamobaguonline.com, Minggu siang tadi.

Dikatakannya, kedua bakal Paslon Bupati dan Wabup, akan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan baik medikal check up, kebersihan narkoba hingga tes kejiwaan dari psikolog.

“Berdasarkan surat edaran dari PKPU yang mengharuskan Cabup dan Cawabup, untuk mengikuti tes kesehatan yang ditunjuk langsung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Bolmong raya. Dan pemeriksaan kesehatan akan diketahui pada tanggal 28 September mendatang usai tim dokter melakukan rapat pleno,” tuturnya.

Fahmi juga menambahkan, KPU Bolmong, hanya akan membacakan hasil dari tes pemeriksaan tiap Paslon, dinyatakan mampu atau tidak mampu dan ini akan disampaikan kepada kedu Paslon dan masing-masing parpol pengusung.

“Hasil dari pemeriksaan kesehatan, akan diteruskan kepada Paslon dan masing-masing Parpol pengusung,” tutupnya.

(mattox)

 

Artikulli paraprakKinerja ASN Bolmong Dipantau
Artikulli tjetërSetnov Kenakan Baju Golkar ke Salihi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.