Beranda Berita Utama DPD RI Klaim Sudah Rekom PBMR

DPD RI Klaim Sudah Rekom PBMR

218
0
DPD RI Dipastikan Rekomendasikan PBMR
Benny Ramdhani, Wakil Ketua Komite I DPD RI

BOLTIM – Pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR), dipastikan mendapat rekomendasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Hal ini terlihat dalam diskusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan Wakil Komite Satu DPD RI, Benny Ramdhani bersama panitia PBMR, Senin (20/09/2016), di auditorium kantor Bupati Boltim.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Benny Ramdhani, ada 219 Daerah Otonomi Baru (DOB) sementara digodok termasuk PBMR.

“Sebenarnya awal hanya ada sekitar 65 DOB, tetapi mulai ada penambahan menjadi 80. Dan kini berkembang menjadi 219 usulan DOB baru sedang digodok,” tuturnya.

Lanjut Benny, untuk posisi PBMR, di DPD RI bisa di jamin aman. “Ya penentuan daerah baru itukan ada tiga lembaga, DPD, DPR, dan pemerintah. Kalau di DPD 100 persen aman. hanya saja masih ada lagi pembahasan di tingkatan DPR RI dan Pemerintah,” katanya.

Menurutnya, pemekaran daerah saat ini diberikan masa persiapan. “Saat ini, istilahnya sudah menjadi daerah persiapan selama tiga tahun. Bukan lagi saat di ketuk palu langsung menjadi daerah baru. Bulan depan, kami akan memutuskan di tingkatan DPD tentang DOB. kemungkinan tanggal 4-5 Oktober, yang akan di undang pihak Gubernur, Bupati/Walikota se BMR, termasuk anggota DPRD dalam menandatangani MoU,” tutur Benny.

Lanjut Brani, sapaan akrab Benny Ramdhani, PBMR bisa jadi jika semua elemen bersatu padu dengan tekad demi mewujudkan lahirnya cita-cita yang sama-sama kita inginkan. “4 Bupati dan Satu Walikota, harus kompak. Demikian juga pimpinan Partai Politik (Parpol) harus solid jika ingin PBMR bisa jadi terang benderang jadi daerah DOB,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, mengatakan, Pemkab Boltim siap mendukung pemekaran terwujudnya PBMR. “Tentunya kami akan terus mendukung panitia presidium pemekaran dalam mensukseskan Provinsi BMR,” ucap Rusdi.

Sekedar diketahui saat ini, Pemkab Boltim, melalui dana APBD sudah menganggarkan Rp200 juta, dalam membantu panitia pemekaran.

Turut hadir diskusi PBMR, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Boltim Marsaole Mamonto, Ketua presidium PBMR, Abdullah Mokoginta, dan Wakil Walikota Kotamobagu Djainudin Damopolii, para anggota DPRD se BMR, pimpinan SKPD, dan Sangadi se-Boltim.

(tr-07)

 

Artikulli paraprakPKS Resmi Dukung Yasti-Yanny
Artikulli tjetërDisnakertrans Bolmong Minta Perusahaan Wajib Laporkan Data

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.