Beranda Terkini DKP Boltim Upayakan BBI Rampung Tahun ini

DKP Boltim Upayakan BBI Rampung Tahun ini

405
0
DKP Boltim Upayakan BBI Rampung Tahun ini
Ikhsan Pangalima, Kadis DPK Kabupaten Boltim

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongonow Timut (Boltim), targetkan pembangunan Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Bukaka, kecamatan Kotabunan, selesai tahun anggaran 2016 ini. Anggaran senilai Rp2,1 miliar dipersiapkan untuk pekerjaan proyek pembangunan gedung BBI kini sudah capai 30 persen.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Boltim, Ikhsan Pangalima, menuturkan, pihaknya terus memacu pekerjaan agar BBI segera dioperasikan tahun ini juga.

“kita berkordinasi dengan pelaksana proyek dan mendesak pekerjaan dimaksimalkan agar, selesai Tahun ini,” kata Ikhsan, Rabu (07/09/2016) kepada kotamobaguonline.com.

Dirinya menambahkan, proyek pekerjaan BBI tahap tiga meliputi pembangunan laboratorium, workshop dan pemasangan jaringan pipa air semuanya dimaksimalkan. “Namun, prioritasnya adalah jaringan pipa agar air sudah masuk ke kolam pembenihan ikan air tawar,” ucap Ikhsan.

Dikatakannya pula, jiika kualitas benih ikan milik Pemkab Boltim, adalah baik. Sebab kebersihan air yang digunakan dari sumber mata air pegunungan. “Benih ikan milik Pemkab Boltim berkualitas baik, karena air yang digunakan benar-benar jernih,” ujarnya.

Pihaknya juga merencanakan mengganti pipa jaringan dengan pipa yang berkualitas pula. “Pipa akan kita ganti dengan merk dan kwalitas yang baik, untuk mencegah kerusakan akibat tekanan air yang kuat dari sumber mata airnya,” tutup Ikhsan.

(tr-07)

 

Artikulli paraprakWarga Matali Nilai Kinerja Distakot Lalai
Artikulli tjetërWagub Sulut Turut Rayakan Gerakan Tanam Padi dan Bolmong Menanam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.