Beranda Berita Utama Dikpora Kotamobagu Suport YPM LB2KPS

Dikpora Kotamobagu Suport YPM LB2KPS

262
0
Dikpora Kotamobagu Suport YPM LB2KPS
Rastono SPd ME, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikpora Kotamobagu.

KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemerintah Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mensuport kehadiran Yayasan Pendidikan Mototanoban (YPM) Lembaga Bimbingan Belajar dan Kursus Prima Sejahtera (LB2KPS) Kotamobagu. Karena membantu pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini, dikatakan Kepala Dikpora Kota Kotamobagu, Dra Hj Rukmi Simbala MAP, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan, Rastono SPd ME, kepada kotamobaguonline.com, Sabtu (03/09/2016), mengatakan, sebagai menuju kota jasa secara umum dan khususnya dibidang pendidikan, dengan lahirnya lembaga bimbingan belajar dan lembaga kursus ketrampilan sangat mendorong demi kemajuan daerah ini, terutama dibidang  pengembangan SDM.

Lanjutnya, adanya tantangan yang dihadapi pemerintah masih terbatasnya atau minimnya lembaga bimbingan belajar dan kursus ketrampilan di daerah ini. “Jenis ketrampilan pada lembaga bimbingan belajar dan kursus belum memenuhi kebutuhan masyarakat terutama para peserta didik,” katanya.

Dikatakannya pemerintah sangat mengapresiasi lahirnya lembaga-lembaga bimbingan belajar dan kurus seperti LB2KPS Kotamobagu. “Dengan hadirnya lembaga kursus dan bimbingan belajar, dapat membantu tenaga-tenaga terampil di daerah yang pada gilirannya untuk membagikan ilmu pengetahuannya kepada putra-putri masa depan bangsa. Sekaligus dapat membantu pemerintah dalam bidang tenaga kerja terampil,” ujarnya, seraya menambahkan pihaknya akan mengupayakan kerja sama (Bermitra) dengan YPM, untuk membuka kursus alat musik dan seni rupa.

Sebelumnya, Kadikpora Kota Kotamobagu, Dra HJ Rukmi Simbala MAP, menaggapinya dengan positif. Sebab dengan persaingan antar pelajar saat ini daerah kita sangat membutuhkan kehadiran lembaga bimbingan belajar dan kursus.

“Nantinya akan menjawab tantangan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN), adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP dan SMA di Indonesia,” kata Rukmi Simbala.

Lanjutnya, kehadiran LB2KPS Kotamobagu, turut mengambil peran dalam meningkatkan ilmu pengetahuan para siswa. “Menuntut ilmu bukan hanya di dalam sekolah saja, tetapi dengan malaui wadah atau lembaga kursus bimbingan belajar dan ketrampilan, akan memberi kontribusi kepada anak didik kita yang sangat berarti,” tambahnya.

Terpisah, pendiri YPM dan LB2KPS, Hi Hanafi Tommy Sako SE ME, mengucapkan terima kasih atas respon pemerintah kotamobagu melalui instansi terkait dalam hal ini, Dikpora Kota Kotamobagu.

“Kami juga membuka peluang bagi yang ingin bermitra dengan YPM untuk pengembangan pengetahuan dan ketrampilan siswa,” ucap Hanafi.

(Muttu Alamsyah Mokoginta)

 

 

 

Artikulli paraprakUnderground : Sebuah Bentuk Keyakinan
Artikulli tjetërSkinhead Pejuang Kelas Pekerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.