Beranda Boltim Diknas Mitra Kunjungi Diknas Boltim

Diknas Mitra Kunjungi Diknas Boltim

518
0
Diknas Mitra Kunjungi Diknas Boltim
Jajaran Diknas Boltim, saat jamu tamu Diknas Mitra

BOLTIM – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini menerima kunjungan Diknas Kabupatem Minahasa Tenggara (Mitra), untuk melakukan kerja sama di berbagai bidang khusunya dunia pendidikan.

Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii, mengatakan tujuan kedatangan Diknas Mitra untuk melakukan studi banding,  ada sejumlah poin yang cermati oleh mereka di Diknas Boltim, seputar pengembangan bahkan peningkatan mutu bidang pendidikan.

“Ya, mereka lakukan studi banding diantaranya, adalah maksimalitas peran UPTD terkait dengan jenis kegiatan diperlombakan, juga soal pengagaran di UPTD yang cukup signifikan,” jelasnya.

Lanjut Dia, seperti pemberian Tunjangan Kerja Daerah (TKD) bagi tenaga guru. ini jelas adalah kebijakan Pak Bupati yang cukup memotivasi tenaga guru “juga adanya dewan pendidikan yang perannya cukup independent, pengalokasian dana untuk sekolah-sekolah di Boltim terutama dalam rangka pelaksanaan pengayaan untuk siswa-siswi Sekolah Menegah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “Tahun kemarin, dananya sekitar Rp 20 juta per sekolah SMA, SMK dengan Sebelas mata pelajaran, gunanya untuk persiapan siswa-siswi ujian nasional jadi, diulas meteri bersama contoh soal. Tahun ini kita upayakan dananya hingga tingkat SMP yakni, Rp 14 juta per sekolah pada mata pelajaran khusus Ujian Nasional. terdapat 28 SMP, 4 SMA dan SMK ada 7,” terang Yusri, kepada awak media Selasa siang tadi.

Hal ini sangat erat keterkaitannya  dengan visi-misi Bupati Boltim, yaitu dengan adanya peningkatan mutu serta kwalitas bidang pendidikan Boltim maka, ada daerah lain yang berkunjung guna melakukan studi banding. “Saya sangat berterima kasih kepada pak Bupati dan Sekda Boltim, yang telah memberi atau mengalokasikan anggaran sesuai program dan kegiatan per Tahun untuk Diknas Boltim. disisi lain juga saya sampaikan atas motivasi petunjuk serta arahan pengembangan dunia pendidikan di Boltim oleh Bupati” tutur Yusri, Selasa (06/09/2016).

Dirinya menambahkan, Diknas kabupaten Mitra memberikan apresiasi kepada Bupati yang menseriusi serta memperhatikan dunia pendidikan Boltim, bersama Diknas yang betul-betul memperhatikan siswa, para guru sekaligus mencakup pada peningkatan mutu pendidikan.

Diketahui, Diknas Mitra berejumlah sekitar Dua Puluhan lebih yang datang untuk studi banding ke Diknas Boltim diantaranya, Sekretaris Diknas Mitra, Kepala-kepala Bidang serta Kepala Seksi dan Kasubag.

(tr07)

 

Artikulli paraprakPembayaran Gaji Honorer Tunggu SK Bupati
Artikulli tjetërMunir Dan 12 Tahun Yang Lalu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.