Beranda Berita Utama Depri Buka Pendidikan Pelatihan Tenaga Teknis PD dan PLD

Depri Buka Pendidikan Pelatihan Tenaga Teknis PD dan PLD

403
0
Depri Buka Pendidikan Pelatihan Tenaga Teknis PD dan PLD
Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, saat sambutan pada kegiatan Pendidikan Pelatihan Tenaga Teknis PD dn PLD, Bolangitang Barat, Senin (26/09/2016).

BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, Senin (26/09/2016), secara resmi membuka Penyelenggaraan Pendidikan Pelatihan Tenaga Teknis bagi masyarakat tahun anggaran 2016, terkait Pendamping Desa (PD) serta Pendamping Lokal Desa (PLD), bertempat di Kantor Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat.

Bupti Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, dalam Sambutanya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasi atas kehadiran  Kepala  Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs  FC Singal MSi serta Kaban  PMD Bolmut, PD juga PLD.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan banyak terima kasih atas kontribusi positif kepad Badan Pemberdayaan dan Pemerintah Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara saya ucapkan sekaligus selamat datang di acara ini,” kata Depri.

Lanjutnya, keberadaan PD dan PLD, adalah pejuang teknis dalam kegiatan.

“Keberadaan mereka ini sangat penting walaupun kurun waktu yang sudah bergerak dalam waktu pelaksanaan Dana Desa (Dandes), tetapi pemerintah daerah tetap berupaya, dalam ranka penggunaan dandes harus ada pendamping yang turun langsung,” tuturnya.

Olehnya Depri, mengharapkan baik itu PD maupun PLD agar mampu menguasai secara teknis, terkait program pemerintah pusat terkait penggunaan Dandes.

Depri menambahkan kepada pendamping kabupaten, kecamatan, dan desa atas kinerja yang telah dilaksanakan harus sesuai dengan tufoksi masing-masing.
Drs Hi Halifaks Olii, Kaban PMPD Bolmut, mengatakan, menyimak apa yang telah disampaikan Bupati Drs Depri Pontoh, bahwa kehadiran PD dan PLD sangat penting.

“Diharapkan kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti seluruh materi materi yang akan disampaikan pihak pemateri nanti,” ajak Olii.

(yahya toliu)

Artikulli paraprakPengadaan Meubeler Rudis Bupati Patut Dipertanyakan
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Seriusi Pembangunan Infrastruktur Pertanian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.