Beranda Berita Utama Bupati Imbau Warga Proaktif Urus e-KTP

Bupati Imbau Warga Proaktif Urus e-KTP

177
0
Watung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi
Adrianus Nixon Watung, SH, Pj Bupati Bolmong.

BOLMONG – Warga diimbau agar proaktif dalam mengurus Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). sebab batas waktu pengurusan hingga akhir bulan September 2016 ini.

Demikian imbauan ini, disampakan langsung Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adrianus Nixon Watung SH, Kamis (22/09/2016), sebagaimana instruksi pemerintah pusat, ditargetkan semua warga yang wajib memiliki identitas sudah mengantongi e-KTP.

“Jadi sesuai program pemerintah pusat, akhir bulan September mendatang semua warga wajib KTP sudah mengantongi kartu indentitas diri (e-KTP, red), selaku kita warga negera Indonesia,” katanya.

Lanjutnya, Pemkab Bolmong, melalui instansi teknis terkait, telah berupaya mendorong masyarakat dalam pengurusan e-KTP, dan ini tak dipungut biaya alias gratis. “Bahkan pelayanan pengurusannnya dilaksanakan secara mobile di desa-desa, dan ini tak dipungut biaya,” ujarnya. Terpisah, Sekda Bolmong, Drs Ashari Sugeha, menegaskan bagi masyarakat yang tidak mengurus e-KTP tentunya ada sanksi. “Sebagaimana informasi dari Kemendagri, bagi warga yang belum memiliki e-KTP, tidak akan mendapatkan pelayanan publik. Sebab batas waktu pengurusan telah berkahir,” tegasnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakTransparan Kelola Dandes
Artikulli tjetërBara: Kader PAN Membangkan Dapat Sanksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.