Beranda Berita Utama Bupati Hadiri Syukuran HUT Desa Pinogalamun ke 50

Bupati Hadiri Syukuran HUT Desa Pinogalamun ke 50

360
0
Bupati Hadiri Syukuran HUT Desa Pinogalamun ke 50
Pj Bupati Bolmong, Nixon Watung, bersama Sangadi Desa Pinogaluman, serta jarana pemerintah Bolmong juga TNI dan Polri, rayakan HUT Desa Pinogaluman ke 50.

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adrianus Nixon Watung SH, Sabtu (03/09/2016)  mengahadiri acara syukur perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Pinogaluman ke 50. Kegiatan tersebut dilaksanakan masyarakat desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nixon Watung, menandatangani prasasti sekaligus meresmikan gedung konsistori dan kantor Jemaat Sion Pinogaluman, disertai penyerahkan hadiah kepada masyarakat yang menjadi juara dalam lomba yang di selenggarakan masyarakat Desa Pinogaluman, Kecamatan Lolak.

Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung, juga membacakan sambutan dari  Gubernur Sulut,  Olly Dondokambey SE, dimana Gubernur mengucapkan  selamat HUT ke 50  untuk Desa Pinogaluman. “Saya harap agar kiranya dengan usia emas ini, akan semakin memacu semangat berkarya segenap jajaran pemerintah Desa dalam menjadi komponen pembangunan di daerah Kabupaten Bolmong, karena  dalam Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa telah di jelaskan bahwa setiap desa di berikan keleluasaan dalam mengatur kewenangan nya sendiri,” kata Gubernur, melalui sambutan yang dibacakan Bupati Bolmong Nixon Watung.

Gubernur juga menghedaki pembangunan desa di harapkan akan dapat lebih partisipatif dan akomodatif dalam pencapaian kemandirian  serta kesejahteraan masyarakat, agar kedepan nya bisa menjadi desa mandiri.

“Yaitu desa yang telah dapat berdiri sendiri tanpa tergantung dari pihak lain. Dan untuk mencapai itu semua masyarakat desa harus memilki kesatuan langkah dan keteguhan komitmen dari segenap komponen serta seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Pj Bupati juga berpesan untuk mesyarakat desa agar tidak hanya memaknai momentum ini, dengan sebatas seremonial semata saja atau rutinitas tahunan tanpa makna. “Akan tetapi juga di sertai dengan upaya penyatuan langkah dan pemantapan komitmen sehingga kedepan nya mampu bisa konsisten dengan tekad serta solidaritas dalam melanjutkan kegiatan pemerintahan ,pembangunan dan kemasyarakatan dalam desa yg singkron dengan prpgram dari pemerintah daerah,” kata Watung.

Dia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat  desa di kecamatan lolak umumnya dan desa  pinogaluman khususnya,  agar senantiasa menjalin kemitraan bersinergis dengan pemerintah desa maupun antar sesama masyarakat. “Karena dinamika kehidupan masyarakat yang harmonis  rukun dan damai akan menjadi kontribusi positif dalam menjadikan desa semakin baik, semakin maju dan semakin berkembang,” harapnya.

Turut hadir  dalam acara tersebut asisten Administrasi Pemerintahan Pemkab Bolmong, Drs Christofel Tito Kamasaan MM, jajaran Pimpinan SKPD, Forkopimcam, sangadi, Lsm, dan masyarakat desa setempat.

(Jumrin/hmsbm)

 

Artikulli paraprak509 Guru SMA/SMK Beralih Status
Artikulli tjetërJam Kerja ASN Bolmong Diubah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.