Beranda Berita Utama Atlet Taekwondo Kotamobagu “Fighters To Winners” Sabet Juara Umum

Atlet Taekwondo Kotamobagu “Fighters To Winners” Sabet Juara Umum

549
0
Atlet Taekwondo Kotamobagu “Fighters To Winners” Sabet Juara Umum
Para Atlet Teakwondo Kotamobagu Yang Juara Umum pada Kejuaraan Manado Open.

KOTAMOBAGU – Torehan prestasi membanggakan diraih atlet-atlet Taekwondo asal Kota Kotamobagu, saat berlaga di ivent bertajuk “Manado Open Taekwondo Special”, berlangsung 22-25 September 2016, di GOR KONI Sario Manado, tim Taekwondo Fighters To Winners Kotamobagu, berhasil meraih juara umum di ivent paling bergengsi se Sulut.

Diketahui Kontingen Kota Kotamobagu, berjumlah 40 atlet, 37 diantaranya berhasil menggondol medali masing-masing 14 medali emas, 13 perak dan 10 perunggu.
“Kami sangat bangga dengan hasil yang dicapai para atlet,” ucap Edhward Pakaryanto, saboeum (Pelatih, Red) Fighters To Winners Kotamobagu, usai diumumkan panitia pelaksana, Rabu (28/09/2016) di Manado.

Lanjutnya, bukan baru pertama kalinya atlet kita meraih kemenengan besar. “Karena setiap ada kejuaraan yang digelar, atlet taekwondo Kotamobagu selalu mempersembahkan hasil yang memuaskan, memberikan yang terbaik membawa dan mengangkat nama daerah di setiap iven-iven besar,” ungkap Edhward Pakaryanto. Menurutnya, prestasi yang di raih para atlet kotamobagu ini, merupakan hasil latihan yang maksimal, serta kerja keras dan disiplin yang tinggi. Saat ini katanya, Kota Kotamobagu, memiliki segudang atlet dan kader yang akan terus mengharumkan nama daerah.

Prestasi yang berhasil diraih para atlet Kotamobagu, itu karena persiapan yang matang, baik persiapan teknik, fisik, mental dan juga jam terbang latihan yang terprogram. “Semua atlet yang akan bertanding akan mengikuti TC (training center), dengan pemusatan latihan dan menerima bermacam-macam pola latihan,” tuturnya.
Senada ikut dikatakan pelatih senior Andrey Pakaryanto, pada pertandingan taekwondo kali ini, banyak kejutan-kejutan baru yang terjadi. Para atlet cilik yang bermain pada nomor kyorugi (tarung), kategori Pra Cadet, sukses meraih sejumlah medali pada hari pertama mempertandingkan di tiga kelas under 18, 20 dan 22. “Atlet pra junior kita sangat membanggakan, mereka memboyong sejumlah medali di Tiga kelas itu,” aku Andrey.

Ia juga berharap, kedepan prestasi ini bisa terus dipertahankan, dan meminta agar para atlet tidak cepat puas dengan prestasi yang ada saat ini. “Perjalanan masih panjang dan tantangan kedepan semakin berat. Para atlet harus tetap fokus berlatih jika ingin bertarung di tingkat nasional. Seperti Dua atlet kita sebelumnya yang sudah mengharumkan nama propinsi di tingkat nasional dengan memboyong dua medali perunggu,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Pengurus Cabang (Pencab)  Teakwondo Kota Kotamobagu, Chandra Dondo, mengatakan, prestasi yang berhasil diraih anak-anak taekwondo kotamobagu ini patut diberikan apresiasi. “Setiap tahunnya atlet taekwondo Kotamobagu selalu mempersembahakan prestasi yang gemilang. Sehingga, kehadiran atlet kita di setiap kejuaraan, selalu membuat gentar hati para lawan di arena pertandingan,” kata Candra. Diketahui pada kejuaraan Manado Open Taekwondo 2016 yang di helat di gedung olahraga KONI Sario, telah ikuti 468 atlet kyorugi, 191 atlet taekwondo festival dan 18 atlet Poomsae.

(mattox) 

Artikulli paraprakDiduga 2 M Kas Daerah Pemkab Bolmong Bobol
Artikulli tjetërPemkot Anggarkan 1.6 M Buat Bantuan Beasiswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.