Beranda Berita Utama Adipura Kirana Target Pemkot Kotamobagu

Adipura Kirana Target Pemkot Kotamobagu

517
0
Adipura Kirana Jadi Target Pemkot Kotamobagu
Drs Hi Nasrun Gilalom, Plh Kepala BLH Pemkot Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU – Pelaksana harian (Plh) Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Drs Hi Nasrun Gilalom, menegaskan, pihaknya kini mamasang target, sebagai salah satu daerah di Indonesia sebagai kota peraih piala Adipura Kirana, tahun 2017. Sebelumnya pada tahun 2016 ini Pemkot Kota Kotamobagu, mendapatkan Adipura Buana.

Menurut Nasrun, dengan mempertahankan dan mengupayakan penghargaan dibidang lingkungan hidup itu, tetap bertahan dan meningkatkan upaya lain.

“Walikota Ir Hj Tatong Bara, telah berkomitmen menjadikan Kota Kotamobagu sebagai daerah langganan adipura setiap tahun,” kata Gilalom.

Lanjutnya, untuk menjadi langganan adipura, bukanlah perkara mudah bagi Pemkot Kota Kotamobagu. Berbagai terobosan harus dilakukan serta memperbaiki berbagai sektor yang menjadi catatan tim penilai beberapa waktu lalu.

“Dalam mempertahankan piala adipura, kepedulian pemerintah dan semua stakeholder merupakan sebuah komitmen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Pengembangan Sistem Informasi Lingkungan Hidup pada Bidang Inventarisasi dan Pengembangan Sistem Informasi Lingkungan Hidup, Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup, Mini Farida, menuturkan, P1 adipura akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan P2 dilakukan pada Maret 2017.

“Mempertahankan adipura buana atau ingin mendapatkan adipura kirana itu tergantung dari komitmen pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu. Perlu ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan cita-cita ini,” ujarnya, ketika memberi materi dalam kegiatan sosialisasi kota sehat/adipura beberapa waktu lalu.

(aditya manoppo)

Artikulli paraprakWaspada Calo IMB Gentayangan di Bolmong
Artikulli tjetërWalikota Tatong Bara Buka Lomba Burung Berkicau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.