Beranda Berita Utama 11 September Yasti Ambil Sikap Maju di Pilkada Bolmong

11 September Yasti Ambil Sikap Maju di Pilkada Bolmong

178
0
Nama Bupati Bolmong Terpilih Dicatut
Dra Hj Yasti S Mokoagow.

BOLMONG – Bakal Calon (Balon) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM), memutuskan sekaligus mengambil sikap maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), pada tanggal 11 September 2016) lalu.

Hal itu dikatakan Yasti kepada sejumlah wartawan, kalau dirinya sejak awal belum punya niat untuk maju, namun karena atas permintaan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya beberapa kali diundang Ketum PAN Bang Zulkifli Hasan, untuk maju di Pilkada Bolmong, dan PAN akan memberikan dukungan sepenuhnya sebagai Calon Bupati,” kata Yasti, dalam konferensi pers, usai dirinya bersama bakal calon Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, Kamis (22/09/2016).

Dijelaskan Yasti, keputusan maju di Pilkada Bolmong, belum lama ini tepatnya pada 11 September 2016. “Sebagai kader PAN, tentunya saya harus memenuhi permintaan itu, sebagai bentuk loyalitas pimpinan partai berlambang matahari terbit ini,” aku Yasti.

Bahkan sebelum PAN menyatakan sinyalnya, ternyata Yasti mendapat perhatian serius dari sejumlah pimpinan parpol.

“Saya akui, pimpinan PDIP Sulut, pak Olly Dondokambey, sudah jauh-jauh telah meminta untuk ikut maju dalam. Demikian juga Wakil Ketua Umum PKB Rusdi Kirana meminta hal yang sama. Partai Nasdem pun demikian langsung dari Ketum DPP NASDEM Surya Paloh, Demikian pula Ketua PKS Bolmong, mengutarakan maksud yang sama,” ucap Yasti, seraya menambahkan pihaknya beberapakali bermunajat sekaligus beristikhara, dalam mengambil sikap serta tawaran para pimpinan parpol untuk maju dalam pesta demokrasi Pilkada Bolmong, tahun 2017 mendatang.

Perlu diketahui, kata Yasti, hingga saat ini jangankan spanduk atau baliho, satu buah stiker pun saya belum ada yang terpampang disana sini, karena itulah sebabnya, mengapa demikian.

“Dan ini terjawab dengan sikap saya untuk maju baru sepekan lebih yakni tanggal 11 September, lalu.

(matt nasaru)

 

Artikulli paraprakMenuju Bolmong Hebat
Artikulli tjetërPolres Bolmong Monitoring Medsos dan Cyber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.