Beranda Berita Utama Zainudin Sebut Dirinya Dosen Luar Biasa Bukan Dosen Aktif di SWD

Zainudin Sebut Dirinya Dosen Luar Biasa Bukan Dosen Aktif di SWD

357
0
UKM Gairahkan Perekonomian di Bolmong
Zainudin Paputungan SE MAP.

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Zainudin Paputungan SE MAP, adalah satu diantara dosen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Widya Dharma (SWD) Kotamobagu, yang namanya masih tertera sebagai dosen aktif (Tetap) pada data profil dosen Kemenriset dan Dikti. Sementara yang bersangkutan menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara.

Kata Zainudin Paputungan, kepada kotamobaguonline.com, Rabu (24/08/2016), dirinya semenjak mendapat rekomendasi dari Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan, tiga bulan lalu, sebagai dosen di SWD Kotamobagu, dirinya mengetahui bukan sebagai dosen aktif atau tetap, melainkan hanya dosen luar biasa.

“Saya paham aturan, tapi kalau nama saya tertera di pangkalan data Kemenriset dan Dikti, itu bukan kesalahan saya. Mungkin ini agak keliru,” terang Zainudin, seraya menambahkan dirinya tidak bekerja ful di kampus, tapi saya lebih kosentrasi melaksanakan tugas sebagai kepala BKD Bolmong.

Diketahui kata Zainudin, sebab ada aturan yang mengikat bagi dosen yang berstatus ASN, sebagaimana PP Kemenriset dan Dikti mulai nomor 2 tahun 2016 hingga nomor 26 tahun 2016.

“Jadi kalau di SWD saya tidak setiap hari, hanya hari Jumat dan Sabtu. Itupun pada jam-jam tertentu,” ujarnya.

Sementara itu, Farida Lasabuda, mengatakan menyangkut dosen yang berstatus ASN, itu hanya dosen pembantu saja. “Kalau status ASN mereka hanya dosen pembantu saja,” kata Farida.

Ini agak bertentangan dengan pangkalan data dosen milik Kemenriset dan Dikti, dimana ada sejumlah nama dosen berstatus ASN, tercatat sebagai dosen aktif (Tetap).

Dan Farida sendiri, malah menyebutkan kesalahan bukan pada mereka melainkan pada pengelola data dosen di kementrian. Sebab pihaknya sudah beberapa kali melaporkan permasalah ini.

Peliput: Muttu Alamsyah Mokoginta/Sugianto Paputungan

Artikulli paraprakKisruh Izin Kelapa Genja di Tiberias
Artikulli tjetërTim Sidak Razia Warung Milik Aleg Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.