Beranda Kotamobagu Walikota: Penggunaan Komix dan Narkoba Dikalangan Pelajar Jadi Masalah

Walikota: Penggunaan Komix dan Narkoba Dikalangan Pelajar Jadi Masalah

227
0

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menegaskan, persoalan yang dihdapi pemerintah daerah terkait dengan menciptakan generasi muda yang produktif saat ini, adalah masih banyaknya pelajar terlibat dalam penggunaan obat batuk komix, seks bebas dan narkoba.

“Saat Kotamobagu berbenah menata pembangunan, namun msih ada juga persoalan yang belum selesai. Termasuk persoalan pelajar. Banyak pelajar yang terlibat komix, seks bebas, narkoba. Slogan Kotamobagu bisa, Kotamobagu bisa bebas narkoba, seks bebas, dan komix tetntunya harus diberantas,” tutur Tatong, saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Bela Negara Kodim 1303/BM 2016, Kamis (11/08/2016), yang dihadiri ribuan siswa se-kotamobagu di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Tatong juga mengajak para siswa untuk menjadi duta anti narkoba, dan penyalahgunaan obat lainnya. “Mari kita bersihkan Kotamobagu dengan yang namanya komix menuju generasi pembela negara,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang sebelum membacakan Sambutan Panglima Kodam 7 berterima kasih kepada wali kota yang berkenan hadir.

“Terima kasih wali kota bisa hadir. Sosialisasi ini untuk menumbuhkan kembali bela negara, Ini sangat penting di era reformasi dan globalisasi yang sekarang ini membawa perubahan sehingga semangat bela negara para generasi muda menjadi luntur dan berpotensi mengancam pertahanan negara. Informasi yang masuk tanpa penyaringan telah menyebabkan perubahan besar-besaran,” ujar dandim.

Pada sosialisasi ini ia mengharapkan para generasi muda nantinya bisa memiliki bekal yang memadai untuk membentengi diri dari berbagai ancaman dari dalam maupun luar negeri. Satu diantaranya yang disampaikan dandim dalam sosialisasi adalah Perang cyber. “Kalau ad informasi jangan langsung disebarluaskan, kita harus memastikan dulu kebenarannya,” ujar dia.

Kadis Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Rukmi Simbala pada kegiatan sosialisasi yang terselenggara atas kerjasama kodim dan dinas pendidikan pemuda dan olahraga mengatakan bahwa siswa yang hadir kali ini terdiri atas SMA N 1 Kotamobagu 100 Siswa, SMA Katolik 100 siswa, SMA N 2 50 siswa, SMK N 1 100 siswa, SMK N 2 50 siswa, SMK Cokroaminoto 100 siswa, MAN 100 siswa, SMK Yadika 100 siswa,SMA Yadika 100 siswa, SMK Kristen 100 siswa, dan SMA Kristen 100 siswa. (sam)

 

Artikulli paraprakSehan Ajak Tanamkan Moral dan Adat Mongondow
Artikulli tjetërWatung Jadi Mentor Ashari di LAN Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.