Beranda Berita Utama Walikota Lepas 112 JCH Kotamobagu

Walikota Lepas 112 JCH Kotamobagu

673
0
Walikota Lepas 112 JCH Kotamobagu
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, berjabat tangan dengan salah satu JCH asal Kotamobagu, di aula Pemkot KK, Senin (22/08/2016)

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu (KK), Ir Hj Tatong Bara, Senin (22/08/2016) tadi pagi, secara resmi melepas 112 Calon Jemaah Haji (CJH), untuk musim haji tahun 2016 ini. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Walikota Kotamobagu.

Ke 112 JCH asal Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan bertolak ke asrama haji di Manado, Selasa (23/08/2016) besok,  sekira pukul 06.00 pagi, untuk bersiap berangkat menuju tanah suci, dalam menjalankan rukun Islam ke 5.

Walikota Tatong Bara, dalam sambutannya mengatakan, yakin dan percaya para rombongan JCH, dari Kotamobagu, sebelumnya telah banyak mendapat bimbingan, petunjuk  serta arahan   dari  para petugas  haji.

“Olehnya, saya berharap  seluruh pembekalan dari para petugas haji, melalui praktikum manasik haji yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dapat dijadikan pedoman, agar saudara-saudara JCH  dapat melaksanakan seluruh  proses, dan tahapan pelaksanaan ibadah haji nanti dengan baik,” harap Tatong.

Dia pun berpesan agar seluruh JCH yang akan berangkat ke tanah suci Makkah agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan selama menjalankan ibadah haji. Sehingga sekembalinya di daerah ini, akan menjadi haji dan hajjah yang mabrur sekaligus contoh dan suri teladan di tengah-tengah   masyarakat.

“Pastinya, kita selaku umat Islam, hendaknya menjaga hubungan sesama insan. Terlebih kita dalam menjalankan ibadah haji,” kata Tatong.

Walikota Tatong Bara, usai sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, menyerahkan langsung bantuan uang saku kepada JCH, masing-masing sebesar Rp1,5 juta.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Sabir SE, Kakan Kemenag Kotamobagu, Hi Fathan Noh, Unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Pimpinan SKPD, Tokmas, Tokoh Agama dan keluarga JCH.

Peliput: Aditya Manoppo

Artikulli paraprakPerusahaan Apple Miliki Markas Baru Terbesar di Dunia
Artikulli tjetër2 CJH Kotamobagu Meninggal Dunia Sebelum Berangkat ke Makkah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.