Beranda Kotamobagu Walikota Beri Dukungan Pramuka Kwarcab Kotamobagu Ikut Jambore Nasional di Jakarta

Walikota Beri Dukungan Pramuka Kwarcab Kotamobagu Ikut Jambore Nasional di Jakarta

419
0
walikota saat melepas anak-anak Pramuka Kwarcab Kotamobagu

Kotamobaguonline.com – Walikota Kotamobagu, IR Tatong Bara memberikan dukungan kepada anak-anak pramuka kwarcab kotamobagu untuk mengikuti jambore tingkat nasional ke-X di bumi perkemahan cibubur Jakarta Timur. Saat melepas secara resmi kontingen pramuka kwarcab kotamobagu walikota mengatakan, seluruh kontingen Pramuka Kotamobagu dapat memanfaatkannya sebagai wadah belajar dan menimba ilmu, sehingga nantinya akan membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian bagi adik-adik pramuka yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

“ Pelaksanaan jambore nasional tersebut mengandung manfaat berarti, selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dibidang kepramukaan dalam menempa kepribadian diri, juga bermanfaat menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, terutama kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup” dikatakan saat memberikan sambutannya saat melepas secara resmi kontingen pramuka kwarcab kotamobagu pada kamis (11/8) pagi tadi.

Ia pun menghimbau kepada seluruh kontingen baik pembina maupun para anggota pramuka kwarcab kotamobagu, agar senantiasa menjadi tauladan dalam bersikap dan prilaku yang baik selama bersosialisasi dengan kontingen lainnya pada saat mengikuti kegiatan perkemahan.

“Tunjukanlah kepada kontingen daerah lain, kita datang dari sebuah daerah yang memiliki adat dan budaya, jadikan filosofi kehidupan masyarakat kita yakni mototompiaan,mototabian,bo mototanoban selalu terpatri dalam diri selama mengikuti perkemahan,” imbaunya.

“Saya yakin dan percaya, kontingen pramuka kotamobagu yang akan mengikuti jambore nasional ini, adalah duta-duta pramuka terbaik yang mampu mengharumkan kota kotamobagu ditingkat nasional,” tutup walikota, yang juga selaku ketua Majelis Pembimbing cabang gerakan Pramuka Kwarcab Kotamobagu.

Kepada kontingen Tatong pun berpesan agar selalu menjaga keakraban,kemitraan dan tunjukkan kerjasam tim dengan kompak serta promosikan berbagai sumber daya dan budaya lokal yang dimiliki daerah ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor walikota ini, turut dihadiri sejumlah pejabat dan pimpinan SKPD lingkup pemerintah kota kotamobagu, para pembina serta para orang tua kontingen pramuka. (samsu melangi)

Artikulli paraprakPertahankan Budaya Mogama’ Puluhan Tahun Hidup di Rantau
Artikulli tjetërSehan Ajak Tanamkan Moral dan Adat Mongondow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.