Beranda Berita Utama Wabup Lantik Pengurus PPI Boltim

Wabup Lantik Pengurus PPI Boltim

531
0
Wabup Lantik Pengurus PPI Boltim
Wabup Rusdi Gumalangit bersama Pengurus PPI Kabupaten Boltim

BOLTIM – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Rusdi Gumalangit, Senin (29/08/2016), secara resmi melantik serta mengukuhkan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI), periode 2015-2019, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, Kecamatan.

Rusdi Gumalangit, dalam sambutannya, mengatakan, pengurus PPI Boltim, yang baru ini bisa bersinergi dengan pemerintah di dalam hal sosial dan kemasyarakatan. “Pembangunan di daerah merupakan tanggung jawab kita semua,” kata Gumalangit.

Lanjutnya, sebagai purna paskibraka tentunya menjadi teladan bagi semua lapisan masyarakat. “Tentunya harus menjadi contoh, seperti menjadi suri teladan dan panutan,  garda terdepan di dalam membantu pemerintah pada penyelenggaraan pembangunan, selanjutnya aktif di dalam mewujudkan stabilitas dan ketertiban masyarakat dengan senantiasa menjaga tenggang rasa bersama dan senantiasa meningkatkan kualitas kehidupan, performance, kemampuan diri agar dapat membantu masyarakat dimana setiap individu berada serta membuat program kerja yang berguna bagi masyarakat, lebih khusus pada sesama generasi muda,” tuturnya.

Ditambahnya, kepengurusan PPI harus aktif dalam kegiatan yang ada di daerah. “Khusus di Bolaang Mongondow Timur saya ingin organisasi PPI selalu tampil terdepan di tengah kehidupan generasi muda dan masyarakat pada umumnya,” tutur mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Pemkab Boltim.
Diakhir sambutan wabup menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PPI Boltim pada bulan Februari lalu yakni melaksanakan program periksa kesehatan gratis, operasi katarak dan lain-lain. “Organisasi ini harus selalu hidup bersama masyarakat,” ujarnya.
Diketahui, pengurus PPI Boltim periode 2014-2019 terdiri dari Ketua Adli Paputungan dan sembilan wakil ketua lainya, sementara Sekretaris dijabat oleh Edy Cahyadi dan dua wakil sekretaris, sedangkan Bendahara dijabat oleh Dita Hulukati dan satu wakil bendahara.

(Ismi Santri Mamonto)

 

Artikulli paraprak64 Desa di Boltim Siap Gelar Pilsang
Artikulli tjetërOlii Imbau Warga Segera Buat e-KTP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.