Beranda Berita Utama Utamakan Kualitas Pendidikan

Utamakan Kualitas Pendidikan

197
0
Drs Boy Kaligis

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Di era globalisasi, Sekolah Menangah Atas (SMA) Yadika Kopandakan Dua, selalu mengutamakan kualitas anak didiknya. Untuk mengantisipasi perubahan-perubahan dan tantangan yang semakin besar. Maka lembaga pendidikan mengupayakan beberapa cara untuk meningkatkan lulusan yang berkualitas.

Segala keberhasilan pun tidak lepas dari segala kondisi, dalam mencapai keberhasilan meningkatkan mutu pendidikan.

Meski demikian Kepala SMA Yadika Kopandakan Dua, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  Drs Boy Kaligis, kepada media ini, Rabu (03/08/2016), mengatakan, dengan keutamaan kualitas pendidikan, maka managemen menyediakan para tenaga guru yang handal serta memiliki kopetensi diatas rata-rata.

“Murid yang cerdas, adalah representatif dari gurunya yang cerdas juga, sebagaimana latar belakang ilmunya,” kata Kaligis, yang juga mantan pengawas selama 11 tahun di Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.

Lanjutnya, kualitas serta mutu pendidikan dan upaya peningkatannya, merupakan upaya dari managemen, tentang apa saja yang akan dilakukan untuk memperbaiki pendidikan. Dengan demikian, berbagai cara yang ditempuh SMA Yadika, tak heran para peserta didik (Siswa, red), saat mengikuti berbagaimacam perlombaan selalu mendapat prestasi yang gemilang. “Ini berkat keuletan para guru dalam menyalurkan ilmu pendidikannya kepada siswa,” ucap Kaligis.

Hingga saat ini, SMA Yadika menjadi sekolah unggulan, selalu menjadi perhatian para orang tua, yang ada di wilayah Sulut umumnya dan Bolmong Raya khusunya, untuk mempercayakan anaknya menuntut ilmu di sekolah ini.

“Kami juga menyediakan asrama, bagi siswa yang jauh. Sehingga mereka tepat waktu datang ke sekolah,” ujarnya, seryaya menambahkan, sekolah ini juga menyediakan berbagai fasilitas atau sara penunjang bagi peserta didik.

Ditambahkannya, setiap ujian kelulusan, para siswa SMA Yadika, sering mendapat nilai tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara.(mutu)

 

 

 

 

 

Artikulli paraprakLansia dan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan
Artikulli tjetërLansia dan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.