Beranda Berita Utama Trio Lansia Butuh Perhatian Pemerintah

Trio Lansia Butuh Perhatian Pemerintah

222
0
Trio Lansia Desa Sia, Butuh Perhatian Pemerintah

KotamobaguOnline.com, Kotamobagu – Sedikitnya tiga orang Lanjut Usia (Lansia), Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, membutuhkan perhatian pemerintah Kota (Pemkot).

Ketiga orang yang dimaksid masing-masing, Gerson Derek (79), Lija Kamasaan (65) dan Dida Ampel (90). Diketahui ketiga lansia ini, tinggal satu rumah.

Kepada kotamobaguonline.com, Rabu (10/08/2016), ketiga lansia tersebut, mengeluh dengan kondisi mereka yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kami meminta kepada Pemkot Kotamobagu, untuk melihat langsung keberadaan serta kondisinya. Sebab mereka sangat menginginkan adanya bantuan berupa jaminan kesehatan, dan jaminan kesejateraan bagi orang yang tidak mampu,” keluh Lija Kamasaan.

Lanjutnya, pihak Pemerintah Desa pun sangat prihatin saat melihat kondisi mereka yang hanya tertunduk piluh mengeluh akan kehidupannya.

“Torang pemerinta ada kase akang bantuan tahun lalu for mo bangun akang torang pe rumah, tapi kasiang itu bantuan cuma dorang kase bagitu abis itu dorang kase tinggal, dorang bilang ngoni jo yang pigi ba cari orang untuk mo bangun akang ngoni pe ruma. Doi dari mana kasiang yang trang mo kase mo bayar akang orang karja, torang pe keadaan kasiang susah skali, sedang mo makang satu hari untung-untungan kalo mo tamakang,” tutur Lija, dengan dialeg Manado, seraya meminta adanya keseriusan pemerintah agar dabat meringankan beban mereka.

Perlu diketahui kata Lija, pihak desa telah beberapa kali mengusulkan mereka bertiga ke Pemkot Kotamobagu. Tapi sayangnya sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Pak Sangadi (Kepala Desa, red) telah mengusulkan kepada Pemkot Kotamobagu, agar kami diberikan bantuan seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sehat (KKS) bagi warga yang tidak mampu,” ucapnya.

Upaya konfirmasi kepada Pemerintah Kotamobagu, melalui Dinas Sosial belum berhasil.(adit)

Artikulli paraprakDesa Sia Buka Akses JUT
Artikulli tjetërDRAF Ranperda OPD Pemkot KK Rampung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.