Beranda Berita Utama Sehan Landjar Kukuhkan 33 Paskibraka Boltim

Sehan Landjar Kukuhkan 33 Paskibraka Boltim

260
0
Bupati Sehan Landjar, saat menyematkan Atribut kepada perwakilan paskibraka

KotamobaguOnline.com, BOLTIM – Tak kurang dari 33 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun 2016,  dikukuhkan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Senin (15/08/2016), bertempat di aula kantor Bupati. Mereka akan mengemban tugas mengibarkan bendera Merah-Putih di pada upacara detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun ini.

Pengukuhan ke 33 anggota Paskibraka terdiri dari siswa-siswi terbaik di daerah ini, ditandai pemasangan atribut kepada 2 orang perwakilan oleh Bupati Sehan Landjar.

Sehan Landjar, mengawali sambutannya, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dalam melaksanakan agenda penting ini.

“Persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, jaga konsentrasi dan bangun kekompakan satu sama lain,” pesan Bupati Sehan Landjar.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tugas sebagai pengibar bendera adalah misi mulia dan merupakan sebuah kehormatan, dimana orang yang diberikan tugas tersebut adalah sebuah kepercayaan tinggi, sehingga diharapkan tugas penting tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin. “Tidak semua mendapat kesempatan mengemban tugas mulia ini. Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ke 33 paskibraka ini terdiri dari perempuan 16 orang dan laki-laki 17 orang, melalui hasil seleksi ketat.

Selama menjalani pemusatan latihan seluruh personil Paskibra menerima pelatihan bersifat fisik serta pembekalan mental.  Seluruh personil Paskibra dilatih oleh unsur Kepolisian, TNI, Kantor Pemuda dan Olah raga Boltim, serta beberapa purna Paskibra.
Tampak hadir diacara pengukuhan tersebut Unsur forkopimda, Para Asisten sekda Boltim, serta Kepala satuan kerja di lingkup pemkab.

Peliput: Ismi Santri Mamonto.

 

Artikulli paraprakSejarah Bambu Runcing
Artikulli tjetërMengenang Tokoh Militer Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.