Beranda Berita Utama Sehan Kuliahi Peserta Diklat Prajabatan Golongan III

Sehan Kuliahi Peserta Diklat Prajabatan Golongan III

217
0

KotamobaguOnline.com, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), menggelar Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Diklat Prajatab), Rabu (03/08/2016), bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Togid Kecamatan Tutuyan dan diikuti sebanyak 115 orang peserta golongan III angkatan tahun anggaran 2015. Pada kegiatan tersebut, Bupati Boltim Sehan S Landjar SH, berkesempatan memberi kuliah umum kepada peserta Diklat dan Prajabatan

Dihadapan para peserta Bupati Sehan Landjar, menjelaskan kaitan antara pembentukan karakter dan moral. Kata dia, pegawai berkarakter adalah pegawai yang mempunyai kualitas moral positif. Sosok pegawai negeri bermoral baik menurutnya, merupakan unsur utama Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan.

“Pembinaan melalui pendidikan dan pelatihan seperti ini dilaksanakan, agar terbentuk sosok-sosok berkarakter. Karakteristik kita itu dipengaruhi oleh etika dan moral. Ini yang perlu digali dan pahami kemudian kita lakukan perubahan karakter kita menjadi lebih baik karena kalian yang nantinya akan menjadi tonggak atau tulang punggung pembangunan di daerah,” terang Bupati.

Bupati Sehan Landjar, juga menyinggung perilaku sejumlah pegawai yang dianggap memiliki disiplin rendah, malas-malasan serta sering menunda-nunda pekerjaan. “Inilah pentingnya pendidikan karakter karena bisa membuat aparat lebih bertanggunjawab dengan kewajiban kerjanya. Jangan lagi menunda-nunda pekerjaan. Sesuatu yang gampang bila ditunda akan menjadi kesulitan. Jangan membuang-buang waktu terhadap hal-hal yang tidak bermanfaat,” singgungnya.

Olehnya Bupati berpesan kepada para peserta untuk tidak berhenti belajar, terutama aturan-aturan yang menyangkut kepegawaian, pengelolaan keuangan dan lain sebagainya. “Belajar jangan hanya sekali karena pengetahuan tidak ada batasnya. Selesai kegiatan ini, saya harap kalian akan mampu mewarnai bukan terwarnai,” tutupnya.(ismi)

Artikulli paraprakPj Bupati Hadiri Rakornas TPID VII
Artikulli tjetërPemkab Boltim Serahkan KUA PPAS-P Tahun 2016

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.