Beranda Berita Utama Sahabat Sejati Mengerti Arti Kesetiaan

Sahabat Sejati Mengerti Arti Kesetiaan

242
0
Sahabat Sejati Mengerti Arti Kesetiaan
Verawaty Pangkola (Vera), Astria Batalipu (Astri), Kista Sepriyanti Monoarfa (Ita), Leygia Rahman (Gia), Syarifa Amirati binti Ghalib Alhabsyi (Ratih), Rifka Erina Binangkal (Ika) Enam sahabat sejati MPI Team

KESETIAAN yang dimiliki ke enam wanita cantik berhijab asal Kota Kotamobagu, dalam persahabatan serta pergaulan mereka semenjak mendaftar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, tahun 2013 silam, tak bisa dipisahkan satu sama lain hingga saat ini.

Antara   Verawaty Pangkola (Vera), Astria Batalipu (Astri), Kista Sepriyanti Monoarfa (Ita), Leygia Rahman (Gia), Syarifa Amirati binti Ghalib Alhabsyi (Ratih), Rifka Erina Binangkal (Ika), tercatat mahasiswi IAIN Manado smester VII, fakultas Tarbiyah prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI), memang boleh dibilang memiliki perekat tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan mereka kesehariannya. Bahkan persahabatan sejati mereka ini, dianggap melebihi dari hubungan saudara kandung.

Dengan motto “Sahabat sejati adalah dia mengerti arti kesetiaan, kejujuran dan kasih sayang yang tulus ikhlas. Sahabat sejati adalah dia yang menamparmu ketika kamu salah dan dia tidak akan pernah meninggalkanmu ketika cinta menyakitimu”.

Dengan rasa kebersamaan yang terjalin dari situlah membuat kami masing-masing dapat memahami arti kesusahan, kesenangan, kesabaran dan ketulusan. “So, sahabatku tetaplah tersenyum walaupun berjuta kekalutan yang kau rasakan, karena kebersamaan yang kita jalin akan membantumu melewati apa yang kau rasakan. Semoga persahabatan kita kekal abadi selamanya…I will always together with you my best fried…

Menurut Leygia Rahman, meski diantara mereka telah berkeluarga, namun dalam pershabatan sejati, tidak menjadi hambatan. “Kami satu sama lainnya tetap solid, bahkan setiap ada permasaahan baik di tengah keluarga maupun masalah pribadi selalu dipecahkan bersama. Inilah kami apa adanya,” kata Gia sapaan akrab Leygia Rahman, yang turut diaminkan Syarifa Amirati binti Ghalib Alhabsyi (Ratih), saat bersama Astria Batalipu, Kista Sepriyanti Monoarfa, Rifka Erina Binangkal dan Verawaty Pangkola.

(Sugianto Paputungan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.