Beranda Berita Utama Ruas Jalan di Kotamobagu Diberi Nama Tokoh dan Pahlwan BMR

Ruas Jalan di Kotamobagu Diberi Nama Tokoh dan Pahlwan BMR

301
0
Wali Kota Ir Hj Tatong Bara

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, merencanakan sejumlah ruas jalan yang ada dilingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, akan berubah menjadi nama tokoh asal Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Ada beberapa rua jalan yang akan diubah penamaannya. Dan Pemerintah Kota (Pemkot), sedang mengkaji terkait penggunaan nama tokoh BMR,” kata Tatong, Selasa (16/08/2016).

Lanjut Tatong, nama tokoh atau pahlawan di BMR kita sudah ketahui bersama contohnya jalan Adampe Dolot Mogolaing, jalan Hi Zakaria Imban di Molinow dan jalan DC Manoppo di Matali.

“Ini harus kita lakukan pengkajian dari sekarang, mengingat Kota Kotamobagu dipersiapkan sebagai calon ibukota Provinsi BMR,” katanya.

Olehnya, Wali Kota Tatong Bara, mengharapkan adanya masukan dari masyarakat. Dan harus dipisahkan mana nama tokoh dan pahlwan. “Setelah itu barulah kita tetapkan penggunaan nama untuk di beberapa titik rus jalan di daerah ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, kata Tatong penggunaan nama para tokoh dan pahlawan asal BMR, perlu dilakukan mengingat jasa-jasa mereka serta dapat diketahui generasi yang akan datang. “Kata lain untuk menghargai jasa mereka,” tutupnya.

Peliput: Aditya Manoppo

Artikulli paraprakKPU Bolmong Bahas Penyebarluasan Informasi
Artikulli tjetërBupati dan Ketua DPRD Tos Bersama di Malam Kenegaraan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.