Beranda Berita Utama Poppy Mamidare Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Poppy Mamidare Pembawa Baki Bendera Merah Putih

370
0
Walikota Tatong Bara, saat meletakan bendera Merah Putih, diatas Baki yang dibawakan Poppy Mamidare

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Poppy Putri Mamidare (16), anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dipercayakan sebagai pembawa baki bendera Merah-Putih, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 di Kotamobagu, yang dipusatkan di lapangan Boki Hontinimbang.

Nampak kecerahan terlihat dari raut Poppy, yang mengaku, dirinya sangat senang dengan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepadanya ini.

“Saya merasa senang. Terus terang kemarin sempat kaget bercampur sedikit rasa takut saat ditugaskan akan membawa baki penaikan bendera,” ujar Poppy, Rabu (17/08/2016), di Lapangan Boki Hotinimban

Poppy sendiri merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kotamobagu, merasa terkejut manakala dia secara tiba-tiba, ditunjuk untuk membawa baki sang Merah Putih untuk dikibarkan pada upacara tadi.

“Meski kaget, namun saya telah siap menerima tugas tersebut. Karena saya juga sering latihan sendiri kalau di rumah, jadi ketika di tunjuk tidak kaku lagi,” aku Poppy, kepada kotamobaguonline.com.

Ketua Purna Paslibraka Indonesia (PPI) Kota Kotamobagu, Alfian Tumbol, mengatakan, ditunjuknya Poppy sebagai pembawa baki, merupakan hasil penilaian selama seleksi dan latihan. Dimana Poppy, dianggap sangat layak ketika di pilih.

“Semua sudah di seleksi dan semuanya baik. Namun Poppy, dianggap peserta paskibraka yang cocok,” kata Alfian.

Ditambahkan sebelumnya dalam latihan, semua paskibraka dilatih bagaimana cara membawa baki, maupun mengibarkan bendera.

“Ini dimaksudkan agar nanti saat kembali ke sekolah masing-masing mereka tahu bagaimana caranya baris berbaris, membawa baki, dan mengibarkan bendera. Harus tahu hal itu karena mereka adalah paskibraka,” ujarnya.

Adapun jumlah formasi paskibraka secara keseluruhan yaitu 82 orang. “Terdiri dari paskibra 36 orang, TNI 23 orang, dan Polri 23 orang,” ujar Instruktur Utusan TNI, Serma Sulaiman.

Peliput: Samsu Melangi

 

Artikulli paraprakGuru Mulia Adanya
Artikulli tjetërPedagang Asongan Raih Untung di HUT RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.