Beranda Advertorial Pimpinan DPRD Boltim Resmi Dilantik

Pimpinan DPRD Boltim Resmi Dilantik

380
0

KotamobaguOnline.com –  KURSI Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi menjadi milik, Drs Marsaoleh Mamonto. Setelah hampir 10 bulan terjadi kekosongan, Senin (08/08/2016), Marsaoleh Mamonto, resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Boltim, dalam sidang paripurna pengangkatan serta pengucapan sumpah Ketua DPRD Kabupaten Boltim sisa masa jabatan 2014-2019.

Marsaole Mamonto, saat pimpin sidang paripurna perdana
Marsaole Mamonto, saat pimpin sidang paripurna perdana.

Pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Rommel Tampubolon SH, Bertempat di Ruang Sidang DPRD Boltim. Dalam pengambilan sumpah tampak hadir Wakil Walikota Kotamobagu Ir. Djainudin Damopolii, Unsur Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD se Bolmong Raya, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Anggota DPRD Provinsi Sulut Rita Lamusu, Kepala Kemenag Boltim, pimpinan parpol serta seluruh jajaran SKPD Boltim.

Usai dilantik, Marsaoleh mengatakan amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai ketua DPRD, merupakan tanggungjawab dan tantangan yang harus dibuktikan baik kepada partai yang memberikan penugasan maupun kepada masyarakat Boltim. “Insya Allah saya dapat mengemban dan menjalankan amanah sebagai ketua DPRD Boltim dengan baik,” kata Marsaoleh.

Wabup Rusdi Gumalangit, saat menyerahkan SK Ketua DPRD Boltim, kepada Marsaole Mamonto.
Wabup Rusdi Gumalangit, saat menyerahkan SK Ketua DPRD Boltim, kepada Marsaole Mamonto.

Lanjutnya, tugas utama yang akan dilakukannya yaitu mengkoordinasikan dan memberikan dukungan penuh kepada rekan-rekan sesama Anggota DRPD Boltim dalam menjalankan tugas secara maksimal. “Perspektif saya mengenai tugas baru ini adalah sebagai penunjang tugas rekan-rekan saya sesama anggota DPRD. Tentunya dalam menjalankan fungsi DPRD, akan selalu bersama-sama dengan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Boltim,” tuturnya.

Marsaole Mamonto, saat menandatangani berita acara pengukuhan Ketua DPRD Boltim.
Marsaole Mamonto, saat menandatangani berita acara pengukuhan Ketua DPRD Boltim.

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD diharapkan kerjasama antara legislatif dan eksekutif semakin meningkat serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. “Hari ini kelembagaan DPRD telah lengkap, kontrol legislatif sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Boltim tetap On the Right Track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” ujar Rusdi.(ismi/adv)

Artikulli paraprakHanyut Terseret Arus, Jasad Aldy Akhirnya Ditemukan
Artikulli tjetërDiduga Ganguan Jiwa Anggota Polres Bolmong Ditemukan Gantung Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.