Beranda Berita Utama Pemkab Bolmut Gelar Pawai Taptu

Pemkab Bolmut Gelar Pawai Taptu

176
0
Wabup Suriansyah Korompot, akan memasang lampu obor, kepada perwakilan peserta

KotamobaguOnline.com, BOLMUT – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Suriansyah Korompot SH, Selasa (16/06/2016) malam, secara resmi melepas pawai taptu, bertempat di halaman kantor Bupati.

Pawai taptu yang biasanya disebut pawai obor, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun 2016.

Wakil Bupati (Wabup) Suriansyah Korompot SH, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa perjuangan kemerdekaan Indonesia. “Untuk itu, disampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para Guru dan pelajar yang turut serta berpartisipasi dalam pawai taptu ini,” kata Suriansyah.

Lanjutnya, saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang bangsa, dengan darah dan air mata. “Saya mengajak kepada generasi muda Bolmut untuk memiliki rasa bangga menjadi bangsa Indonesia, serta semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan belajar dan berkarya,” ujarnya.

Pawai Taptu yang diikuti oleh ratusan Pelajar se-Kecamatan Kaidipang ini berlangsung meriah sampai berakhir di Lapangan Kembar Boroko, para peserta pawai membawa obor sambil menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan.

Turut hadir dalam kegiatan terebut Sekretaris Daerah Bolmut Dr Asripan Nani MSi, Unsur Forkopimda, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati serta para Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemeritah Kabupaten Bolmut.

Peliput: Yahya Toliu

 

 

Artikulli paraprakOwi/Butet Tembus Final Olimpiade Rio
Artikulli tjetërBupati Bolmut Serahkan Duplikat Bendera Merah Putih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.