Beranda Berita Utama Pemilukada Bolmong Diprediksi 3 Pasang

Pemilukada Bolmong Diprediksi 3 Pasang

334
0
Pemilukada Bolmong Diprediksi 3 Pasang
Tiga Kandidat Bakal Calon Bupati Bolmong

BOLMONG – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 2017 mendatang, diprediksi hanya tiga pasang saja.

Berbagai info diperoleh kotamobaguonline.com, menyebutkan, konstalasi politik jelang pilkada Bolmong 2017, semakin mengerucut dukungan dari parpol yang memiliki kursi di DPRD Bolmong.

Bahkan pertarungan lewat komunikasi untuk memperbutkan kedaraan parpol, dengan kandidat untuk berkoalisi semakin pasti.

Isu beredar koalisi PAN, Golkar, PKB dan PKS, akan mengusung Salihi Mokodongan-Marthen Tangkere, dengan jumlah kursi di DPRD Bolmong 13 kursi, kian pasti. “Komunikasi 4 parpol ini sudah terbangun, dan diprediksi akan mengusung, Hi Salihi B Mokodongan dan Pnt Marthen Tangkere SE,” kata sumber, yang meminta namanya tak dipublish, Kamis (22/08/2016).

Sementara untuk PDI-P sejak jauh-jauh hari telah menyatakan meski tak berkoalisi telah menentukan pasangan Dra Hj Yasti Mokoagow dan Yani R Tuuk STh MM, dengan jumlah 8 kursi di DPRD Bolmong. Sedangkan partai Demokrat, Gerindra dan Nasdem, komunikasinya telah terbangun akan mengusung duet, Hi Sukron Mamonto SE-Jefri Tumelap ST, dengan jumlah 6 kursi di DPRD Bolmong.

Diketahui jumlah kursi masing-masing parpol di DPRD Bolmong, yakni PDIP 8 kursi, PAN 5 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 5 kursi, Gerindra 3 kursi, PKB 2 kursi, PKS 1 kursi dan Nasdem 1 kursi.

Endri Tanjung

 

Artikulli paraprakHotel Sutan Raja Kotamobagu Nunggak Pajak
Artikulli tjetërCita-Cita Terkabul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.