Beranda Berita Utama Pedagang Asongan Raih Untung di HUT RI

Pedagang Asongan Raih Untung di HUT RI

428
0

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Into Miki (33), pedagang pentolan berupa penganan khas dari Kota Bandung (Asongan, red), di kompleks pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71, lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu, Rabu (17/08/2016), bisa meraih keuntungan dua kali lipat dari yang biasanya.

Into, kepada kotamobaguonline.com, mengaku dagangannya habis diserbu para konsumen. Dimana konsumennya terdiri dari anak sekolah mulai dari tingkatan SD hingga SMA sederajat.

“Kalau hari biasa-biasa jualan saya laku Rp300 ribu, tapi kalau moment seperti perayaan atau peringatan upacara 17 Agustus, pentolannya bisa laku hingga Rp600 ribu,” aku Into Miki, warga Morea Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim.

Lanjutnya, pentolan yang dia jual  memilik nama khas yakni Pentolan khas Bandung, sangat di sukai oleh anak-anak dan kebanyakan pembeli  anak sekolah.

“Dagangan saya ini, bukan miliknya sendiri, melainkan ada pengusaha dari Bandung, yang memberikan kepercayaan untuk menjualnya,” tutur Into.

Diketahui, setiap hari Into berjualan di kompleks lapangan Boki Hontinimbang, dengan menggunakan gerobak dorong.

“Saya sangat bersyukur akan nikmat yang telah diberikan sang pencipta kepadaku,” tutur Into, dengan senyum khasnya, sambil melayani pembeli.

Peliput: Yahya Toliu.

Artikulli paraprakPoppy Mamidare Pembawa Baki Bendera Merah Putih
Artikulli tjetërHUT RI, SMA Yadika Kopandakan II Gelar Lomba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.