Beranda Berita Utama Paskibraka Bolmong Dikukuhkan

Paskibraka Bolmong Dikukuhkan

214
0
Pj Bupati Nixon Watung, menyematkan Kendit, Tulip dan MPG kepada perwakilan Paskibraka 2016, Hana Mokodompit

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Tak kurang dari 27 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (15/08/2016) dikukuhkan.

Upacara pengukuhan tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati. Ke 27 Paskibraka ini terdiri dari putra-putri SMA sederajad yang ada di Kabupaten Bolmong, di godok selama beberapa pekan oleh tim terdiri dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka, untuk mengemban tugas mengibar sang saka Merah-Putih pada detik-detik HUT Proklamasi dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam sesi kegiatan pengukuhan tersebut, Pj Bupati Nixon Watung, menyematkan Kendit, Tulip dan MPG kepada perwakilan Paskibraka atas nama Hana Mokodompit (Nanu Bolmong 2016).

“Pengukuhan ini memiliki makna mendalam, karena anggota paskibraka telah mengikuti pembinaan dan latihan dengan iklas, disiplin dan berani mengemban tugas serta kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Bolmong,” kata Watung.

Lanjutnya, sebagai anggota Paskibraka, harus memiliki kemampuan yang tajam serta karakter positif dan tangguh sebagai pemuda berprestasi, sekaligus bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow  menyampaikan selamat bertugas mengemban amanah yang mulia,” tutup Watung diakhir sambutannya.(chan)

Artikulli paraprakKembali Warga Tiberias Gelar Aksi Demo Cabut Ijin PT MS
Artikulli tjetërDepri Kukuhkan Paskibraka Bolmut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.